Hadapi Cuaca Ekstrim, Pimpinan Daerah Harus Berikan Rasa Nyaman Bagi Warga Surabaya

oleh

Surabaya – Akhir akhir ini Kota Surabaya menghadapi cuaca yang cukup ekstrim hingga sampai menelan korban jiwa hal ini mendapat perhatian dari DPRD Kota Surabaya.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengatakan, saat ini yang dibutuhkan oleh warga kota surabaya rasa kenyamanan dan ketenangan.

“Saat ini pimpinan daerah perlu memberikan rasa tenang dan nyaman bagi warga kota surabaya,” ujar Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya. Selaasa, (07/01/2020) siang.

Masalah bencana, menurut Politisi PKS ini, sesuatu diluar dugaan, tetapi itu ada apalagi saat cuaca cukup ekstrim ini.

“Surabaya sendiri baru kemarin ada beberapa kejadian yang sekarang menjadi cukup menjadi perhatian itu yang tadi saya pertanyakan terkait masalah angin tadi itu,” katanya. usai acara pertemuan silaturami dengan Forpimda Kota Surabaya

Kalau masalah banjir, pihaknya mengaku melihat progres pengendalian banjir mengalami peningkatan yang cukup bagus.

“Salah satu contoh misalkan di wilayah sumber rejo yang biasa langganan banjir sekarang sangat berkurang adanya tanggul yang dinaikan,” ungkapnya.

Terkait angin, kata ia, kebutuhan pohon di surabaya sangat tinggi karena menurut ia, kalau di musim kemarau membutuhkan oksigen yang lebih banyak untuk rindang dan kecantikan.

“Selain itu juga disamping fungsi estitika kota,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya memastikan, ke wali kota dan sudah dijawab, bahwa untuk pohon pohon yang agak doyong untuk segera tebang,

Selain itu, soal mitigasi bencana, pihaknya juga mengaku sudah melihat yang sudah diterangkan tadi di konteks sarana dan prasarana infasktrutur

“Misalkan ini pintunya harus bagaimana dan gedungnya juga bagaimana ?,” tuturnya.

Mitigasi bencana ini, lanjut ia menambahkan, tentunya harus melekat kepada semua warga kota surabaya sehingga nantinya bisa nyaman.

“Misalnya kalau terjadi bencana dan apa yang harus dilakukan,” pungkasnya. (irw)