Hasil Operasi Bersinar 2016, Polres Tanjung Perak Amankan 44 Pelaku Narkoba

oleh

foto rilis hasil operasi bersinar polres tanjung perakwww.beritasurabayaonline.com – Operasi Bersinar 2016 (Bersih Dari Sindikat Narkoba) diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sejak 21 maret hingga 21 april 2016 berhasil mengungkap sejumlah kasus dan pengguna hingga bandar narkoba yang sudah ditangkap bersama barang bukti total sebanyak 50,324 Gram.

Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Yanuar Herlambang mengatakan, Hasil Operasi bersinar 2016 bersih dari sindikat narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil mengungkap kasus pelaku narkoba dengan jumlah sebanyak 44 tersangka.

“Ini merupakan hasil ungkap dari 28 kasus dan juga hasil kegiatan kampaye sosialisasi bahaya narkoba 141 kegiatan,” Katanya. Senin (25/04/2016) saat gelar press rilis bersama wartawan.

Hasil pengungkapan 28 kasus dengan jumlah sebanyak 44 tersangka, Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengungkapkan, 44 Tersangka ini terdiri dari 29 pengguna atau pemakai dan 14 pengecer narkoba serta 1 tersangka menjadi bandar Narkoba dengan jumlah total barang bukti sebanyak 50,324 Gram.

“Sedangkan untuk TO sudah kita ungkap dengan total sebanyak 10 tersangka yang sudah kita tangkap,” Ungkap Kompol Yanuar Herlambang.

Lanjut Kompol Yanuar Herlambang menjelaskan,Dari hasil Operasi Bersinar 2016 antisipasi peredaran narkoba yang diikuti oleh jajaran beberapa Polsek, terdiri dari Polsek Semampir, Krembangan Asem Rowo, Pabean Cantikan, dan Polsek Kenjeran semua ikut menggelar operasi bersinar diwilayah polsek masing masing.

“Hasi pengungkapan peredaran narkoba yang paling terbanyak yakni dari Polsek Semampir, dengan jumlah 6 kasus dan tersangka sebanyak 12 orang,” Jelasnya. (irw)