beritasurabayaonline.net
Sospol

Hasil Survey Polmark Indonesia, PAN Berpotensi Lolos Ke Parlemen Di Pemilu 2019

Surabaya – Berdasarkan hasil survey Polmark Research Center – Polmark Indonesia, Partai Amanat Nasional (PAN) menduduki peringkat ke 6 dari 9 partai yang lolos masuk ke parlemen tingkat DPR RI di pemilu 2019 mendatang.

“Tadi sudah dipertegaskan oleh Ceo Polmark Indonesia (Eep Syaifulloh Fattah) bahwa PAN lolos ke parlemen,” ujar Eddy Soeparno Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (05/03/2019)

Hasil survey ini, Ia mengatakan, dilakukan sejak akhir bulan oktober dan febuari di 73 daerah pemilihan (Dapil) oleh Polmark indonesia yang menyimpulkan bahwa PAN termasuk partai lolos ke parlemen.

“Ini terbukti elektabilitas PAN mencapai 5,9 persen, bisa lolos ke parlemen,” Katanya. ditemui disela-sela acara road show Partai Amanat Nasional dan Polmark Indonesia tema Pikiran, Akal dan Nalar di hotel Mercure Surabaya.

Bukti survey ini, Ia menjelaskan, juga merupakan salah satu sebuah bantahan dari sejumlah lembaga survey lainnya, yang mengatakan PAN terancam gagal masuk ke parlemen 2019 nanti.

“Alhamdulillah, bukti hasil survey Polmark ini merupakan angin segar, tetapi bagi kami juga sebagai pendorong PAN harus ekstra kerja keras,” paparnya.

Menurut ia, bagaimanapun juga dinamika dilapangan terutama menjelang 40 hari sebelum pencoblosan hasil survey bisa berubah dan dipastikan tinggi.

“Setelah ini saya akan mengimbau kepada seluruh caleg PAN untuk bekerja ekstra keras untuk tidak henti-hentinya sosialisasi di dapil masing masing,” Tegasnya.

Untuk itu, Ia menargetkan 2 digit (juta) artinya minimal 10 persen untuk memperoleh 58 kursi di parlemen.

“Mudah mudahan bisa melampaui dan tercapai target angka tersebut,” pungkasnya.  (irw)

Baca juga