beritasurabayaonline.net
Sospol

Ini Pesan Ketua Golkar Jatim di Rapimda dan Rakerda

Surabaya – Dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) untuk menyusun atau membuat kebijakan partai baik internal maupun eksternal.

Hal itu disampaikan oleh M Sarmuji Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur seusai membuka Rapimda dan Rakerda DPD  Partai Golkar Kota Surabaya di hotel Wydham. Minggu (13/03/2022) pagi.

“Rapimda itu untuk menyusun atau membuat kebijakan partai baik internal maupun eksternal,” ujarnya.

M Sarmuji mengatakan, kemungkinan ada fenomena eksternal yang perlu di respon di dalam Rapimda atau untuk menileh kembali kebijakan atau meneruskan kebijakan yang sudah diambil oleh pusat

“Yaitu forumnya di Rapimda, tadi saya titipkan pesan,” katanya saat didampingi  Arif Fathoni Ketua DPD Golkar Kota Surabaya.

Pesan pertama, Sarmuji menyampaikan, Golkar Surabaya harus bisa maksimal bekerja sama dengan pemerintah daerah surabaya.

“Membackup kerja kerja pemda kota surabaya supaya bisa berhasil mewujudkan misi misinya sampai akhir periode di 2024,” tuturnya.

Pesan kedua, lanjut Sarmuji menyampaikan supaya mempersiapkan diri sebaik baiknya tehadap pencalonan Erlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Karena itu, menurut M Sarmuji, kebijakan yang sudah diambil melalui rapi organisasi baik di Munas, Rapimnas, Rakernas, Rapimda dan Rakerda Golkar Jawa Timur,

“Jadi itu sudah final, harus kita sukseskan,” tegasnya.

Sedangkan untuk Rakerda, Sarmuji juga menitipkan pesan, supaya kerja kerja politik yang biasanya tidak terukur dan tidak detail.

“Kami minta supaya lebih bisa didetailkan, sistimatis dan terukur, untuk meminimalkan ketidakpastian,” katanya.

Maka itu, kata Sarmuji, dengan memberi indikasi indikasi terhadap kerja kerja organisasi yang bersifat ketidakpastian  bisa menjadi lebih mudah didekati

Selain itu, lanjut M Sarmuji, lebih mudah memastikan kerja kerja ini akan berhasil dengan tahap tahap yang sudah ditetapkan.

“Itu yang kita dipesankan ke Golkar Surabaya tadi,” pungkasnya.   (irw)

Sementara itu, Rapimda dan Rakerda DPD Golkar Kota Surabaya dihadiri oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan salah satu perwakilan pengurus partai lainnya.  (irw)

Baca juga