beritasurabayaonline.net
Hukrim

Jadi DPO 2014 Pelaku Curas Ditangkap Polisi

www.BeritaSurabayaOnline.comfoto tersangka curas ditangkap polisiSeorang tersangka bernama Masakin pria (28) warga jln Tambak pring barat Surabaya Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) ditangkap Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya saat berencana akan melakukan aksinya di depan sebuah pusat pembelanjaan Mall di surabaya barat.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete mengatakan, Tersangka pelaku pencurian dengan.kekerasan (Curas) yang ditangkap ini pernah menjadi DPO Tahun 2014 lalu, bersama dua rekannya yang sudah mendekam di penjara LP Medaeng surabaya.

“Tersangka ini ditangkap disalah satu sebuah pusat pembelanjaan Mall di kawasan surabaya saat berencara melakukan aksinya,” Katanya.

Modus yang dilakukan tersangka ini, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengungkapkan, Modus yang dilakukan oleh tersangka ini dengan sengaja menghentikan korban secara paksa dan mengancam bahkan sampai melukai korban menggunakan pisau panjang bilamana motor milik korban tidak diserahkan kepada tersangka.

” Tersangka ini melakukan aksinya bersama 3 sampai 4 orang temannya,” Ungkap AKBP Takdir Mattanete. Senin (15/02/2016)

AKBP Takdir Mattanete menambahkan, Menurut pengakuan tersangka baru 1 kali melakukan aksinya, namun polisi masih terus melakukan pengembangan bilamana masih ada tempat kejadian perkara (TKP) yang lain, dan polisi masih memburu dua pelaku yang lain yang sudah kantongi indentitasnya.

“Kita kejar terus dua pelaku yang lain temannya tersangka sampai ketangkap,” Terangnya.

Dihadapan polisi tersangka yang berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat ditangkap dihadiahi timah panas mengaku, Dirinya baru 1 kali melakukan aksinya hasil dari kejahatan curas motor milik korban di jual kepada seseorang di madura dengan hargs 3 sampai 5 juta dibagi bersama rekannya.

“Saya terpaksa lakukan ini karena tidak punya kerjaan tetap untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” Akui tersangka Masaki miliki dua anak yang tidak punya kerjaan tetap ini. (irw)

Baca juga