Jika Dapat Rekom, Gus Fahmi Siap Dukung Penuh Whisnu Sakti Buana Bacawali 2020

oleh

Surabaya – Secara pribadi RH Djaun Fahmi Ilmi menyebutkan Whisnu Sakti Buana sosok yang paling pas menjadi Calon Wali Kota Surabaya 2020

“Bukan saya berlebihan ngomong tentang pak whisnu sakti buana, tapi ini memang riil,” ujar Djaun Fahmi Ilmi, Minggu (20/10/ 2019) siang.

Menurut Djaun Fahmi Ilmi sapaan akrab Gus Fahmi ini, karena Whisnu Sakti Buana yang kini menjabat wakil wali Kota sudah lama mendampingi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

“Saya rasa pak WS ini sudah tahu betul dan memahami kultur dan budaya yang ada di surabaya,” katanya. saat ditemui di sela sela acara haul.

Pengasuh Pusat Majelis Talim An Nahdhoh ini menututurkan, bahwa mayoritas masyarakat di surabaya sebagian besar adalah Nahdlatul Ulama (NU).

“Dalam sambutannya tadi, Pak WS menyampaikan dengan bahasa jawa Kulo Niki Lahir Wes NU,” paparnya.

Hal seperti itu, ia mengibaratkan, orangnya NU dan pemikirannya nasionalis, ini yang ia sangat harapkan dari pak whisnu sakti buana.

“Sangat luar biasa Pak Whisnu ini cara pendekatannya terhadap masyarakat apalagi royalitasnya kepada PDI Perjuangan tentunya enggak bisa dipertanyakan lagi, iya kan,” katanya.

Untuk itu, Gus Fahmi berharap, Whisnu Sakti Buana mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP agar menjadi calon wali kota surabaya 2020 dan pihaknya mendukung penuh.

“Saya akan mendukung penuh mudah mudahan Pak Whisnu Sakti Buana mendapatkan rekomendasi dari pusat,” pungkasnya. (irw)