beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Kecamatan Mulyorejo Bagikan Bantuan Sembako ke Warga

Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Kecamatan di seluruh Kota Srabaya membagikan bantuan

Salah satunya Kecamatan Mulyorejo membagikan bantuan sosial paket sembako berupa beras, telor ayam dan mie instan kepada warga surabaya.

Bantuan berupa paket sembako ini dari Pemerintah Kota dan berbagai elemen organisasi masyarakat sebagai bentuk gotong royong.

“Ini adalah satu gotong royong antara pemerintah kota dan elemen masyarakat,” ujar Muhammad Fikser Plt Camat Mulyorejo Surabaya. Rabu (18/08/2021) pagi

Yang diinginkan Wali Kota (Eri Cahyadi), kata Fikser, ketika ada kegiatan bantuan sosial baik dari Pemerintah Kota atau Pemerintah Pusat diharapkan bersama sama.

“Baik dari Kecamatan, organisasi pemuda, elemen masyarakat, dan partai politik,” terangnya.

Diwilayah Kecamatan Mulyorejo, Fikser menjelaskan, ada 176 paket sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat kota surabaya.

“Ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah kota dan para donator,” paparnya.

Fikser menambahkan, sasaran bantuan sosial diberikan kepada tukang becak, tukang gerobak sampah, tukang tambal ban dan anak yatim yang ber KTP surabaya,

“Ini sasaran kita,” paparnya

Dengan adanya bantuan sosial ini, pihaknya berharap, bisa bermanfaat meringankan beban warga masyarakat kota surabaya dimasa pandemi covid-19.

“Ya semoga juga menjadi satu kekuatan dalam menghadapi pandemi covid-19,” pungkas Fikser yang juga Kepala Dinas komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya.

Salah satu warga Kelurahan Mulyorejo Utara mengaku bersyukur dan senang karena mendapat bantuan paket sembako berisi beras, telor ayam dan mie instan

“Ya Alhamdulilah dan senang bisa untuk kebutuhan makan sambung hidup sehari hari mas,” ucap Mislih berprofesi sebagai tukang tambal ban.

Sementara itu, pelaksanaan pembagian bantuan sosial paket sembako bersama TNI / Polri turun langsung ke lapangan dihadiri oleh Anggota DPRD Surabaya.

Anggota DPRD Surabaya Anas Karno menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Mulyorejo yang telah membagikan bantuan sosial paket sembako ke masyarakat.

“Saya mengapresiasi kepada kecamatan Mulyorejo hari ini membagikan bantuan sosial paket sembako,” ujar Anas Karno

Bantuan sosial paket sembako, kata politisi PDIP ini, dari Pemerintah Kota, elemen organisasi masyarakat juga para donator untuk warga kota surabaya.

“Ini adalah bentuk gotong royong untuk membantu warga kota surabaya dalam menghadapi pandemi covid-19,” pungkas Anas Karno Wakil Komisi B. (irw)

Berita Terkait