beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Bagikan Bantuan Sembako, Wawali Kota Armuji : dari Masyarakat untuk Masyarakat

Surabaya – Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya melalui Kecamatan Sukolilo membagikan bantuan paket sembako.

Bantuan paket sembako ini dibagikan ke warga terdampak pandemi covid-19 yang belum mendapatkan bantuan sosial sama sekali.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan, pihaknya menyampaikan kepada warga sebuah bingkisan.

“Dimana bingkisan (Sembako) ini dari masyarakat kembali ke masyarakat juga,”ujar Armuji. Rabu (18/08/2021) pagi

Armuji menjelaskan, pihaknya sebagai regulator menyampaikan kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 tapi belum mendapatkan bantuan sosial sama sekali.

“Bagi mereka yang belum mendapat BST ataupun bantuan sosial lainnya maka nanti kita berikan,” terangnya.

Maka itu, Armuji menuturkan, mudah mudahan bantuan bingkisan sembako bisa tepat sasaran dan tidak salah dalam membagikan.

“Karena orang yang sudah mendapat (bantuan) ojok dikek”i maneh, mumpuk mumpuk engkok, enggak entek entek, seng laine sek akeh,” tegasmya.

Kendati demikian, persiapan pembagian bingkisan sembako, lanjut Armuji, dirasa sudah matang di tujuh kelurahan kecamatan sukililo surabaya.

“Ada 202 bingkisan yang akan dibagikan ke warga masyarakat yang ada di 7 kelurahan,” tutup Armuji mantan Ketua DPRD Kota Surabaya.

Ditempat sama, Camat Sukolilo Amalia Kurniawati menambahkan, ada 202 bingkisan paket sembako yang dibagikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial sama sekali.

“Ada 202 bantuan bingkisan sembako dari Pemerintah kota Surabaya,” ujar Amalia Kurniawati. saat konfirmasi wartawan

Untuk itu, pihaknya berharap, bantuan bingkisan sembako bisa bermanfaat meringankan beban warga masyarakat dimasa pandemi covid-19.

“Ya semoga bisa meringankan beban warga masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini,” singkat Amalia Kurniawati akrab disapa Amalia.

Pembagian bantuan bingkisan sembako untuk warga masyarakat ini dihadiri oleh dua anggota DPRD Kota Surabaya yakni Anas Karno dan Aning Rahmawati dikawal juga oleh TNI/Polri.

Anas Karno mengatakan, bantuan memang betul betul untuk warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sama sekali.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Eri Cahyadi Wali Kota dan Bapak Armuji Wakil Wali Kota Surabaya,” ujar Anas Karno.

Yang mana, menurut politisi PDIP ini, Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Surabaya turun langsung membagikan bantuan kepada warga masyarakat surabaya.

“Seperti tukang gerobak sampah, becak, dan tambal ban yang ber KTP Surabaya,” ungkap Anas.

Tidak hanya itu, kata dia, warga sangat senang dan antusias adanya pembagian bingkisan sembako terlebih dimasa pandemi covid-19.

“Tadi saya lihat warga sangat senang dan antusias menerima bantuan sembako ini,” pungkas Anas Wakil Ketua Komisi B. (irw)

Berita Terkait