beritasurabayaonline.net
Ekbis

Kembangkan Usaha Kewirausahaan, DPP GANI Gelar Seminar “Workless Earnmore”

Surabaya – DPP Generasi Anti Narkoba (GANI) menggelar acara seminar dengan mengusung tema “Workless Earnmore” di lantai 4 Convention Hall Grand City Surabaya, Rabu (21/11/2018)

Seminar tentang “Bagaimana Kita Bekerja Dengan Lebih Cerdas Mendapatkan Hasil Lebih” ini kerja sama dengan PT BCA Tbk bertujuan untuk memotivasi generasi muda dalam mengembangkan dunia usaha atau usaha (UKM) yang lebih terarah dan bermanfaat.

“Kita (DPP GANI) bekerja sama PT BCA Tbk menggelar acara seminar,” Ujar Djoddy Prasetio Widyawan Ketua Umum DPP GANI, Rabu, (21/11/2018)

Seminar ini, Djoddy mengatakan, untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam mengembangkan dunia usaha bisnis (UKM) kemandirian dengan mendatangkan nara sumber ternama Tung Desem Waringi juga merupakan pelatih sukses nomer 1 di Indonesia Versi majalah Marketing.

“Semoga seminar ini bisa bermanfaat bagi peserta seminar agar kedepan bisa mengembangkan kewirausahaan bisnis (UKM) secara kemandirian,” Katanya, ditemui disela-sela acara.

Selain itu, Djoddy juga berharap kepada peserta seminar terutama generasi muda agar tidak melakukan tindakan atau perbuatan yang melanggar hukum seperti terlibat penyalahgunaan bahaya narkoba, lebih baik melakukan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Lebih baik kita melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun untuk orang lain,” Imbaunya

Dalam kesempatannya, Anggota Komisi XI DPR RI membidangi Keuangan, Perbankan Industri, Jasa Keuangan dan Perencanaan Pembangun Nasioanal Indah Kurniawati turut hadir diacara seminar memberikan pemaparan tentang perkembangan perekonomian indonesia saat ini.

“Kita (Komisi XI) DPR RI berkewajiban untuk menuturkan kondisi perekonomian indonesia kepada masyarakat secara umum,” ucap Indah Kurniawati Anggota Komisi XI DPR RI. ditemui usai memberikan pemaparan.

Politisi PDIP ini menjelaskan, bahwa goncangan saat ini karena faktor perang dagang atau kompetisi tarif dilakukan negara adi kuasa seperti Amerika dan China yang tidak mungkin bisa dihindari, paling tidak indonesia memiliki kekuatan SDM dan Sumber Daya Alam yang bisa dimanfaatkan bersama.

“Kita juga menghimbau agar Export bisa dikelola dan diusahakan seluruh barang- barang export kita tidak menjadi komoditi mentah saja tetapi bagaimana dikelola menjadi produk punya nilai tambah untuk mendapatkan yang lebih besar,” Paparnya.

Selain itu, Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya -Sidoarjo ini menambahkan, tentang sektor pariwisata berusaha digenjot, bahwa pemerintah sedang membangun infaskruktur untuk lebih menyatukan satu tempat ke tempat lainnya agar lebih ekonomi, efisien dan lebih cepat dan murah.

“Kita harus memanfaat itu semua agar tidak ada lagi tergantung kepada kebutuhan Us Dolar, harus mengutamakan belanja IDR rupiah juga menggunakan produk atau sumber materi dalam negeri dan tidak perlu import,” Pungkasnya.

Sementara itu, acara seminar ini mendatangkan nasa sumber ternama Tung Desem Waringi merupakan pelatih sukses nomer 1 di Indonesia versi majalah Marketing ini dihadiri ratusan peserta seminar dari berbagai kalangan dan dilanjutkan dengan pertunjukan hiburan musik band pada malam hari ini. (irw)

Baca juga