beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Kenalkan Hasil Produk, Paguyuban UMKM Sambikerep Gelar Jalan Sehat Dan Bazar

foto paguyuban umkm kecamatan sambikerep gelar jalan sehat dan bazar
foto paguyuban umkm kecamatan sambikerep gelar jalan sehat dan bazar.

 

Surabaya – Ratusan warga mengikuti kegiatan jalan sehat dirangkai dengan senam, bazar, lomba mewarnai dan beberapa kelas pelatihan bagi para UMKM dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke 725 Tahun digelar oleh Paguyuban UMKM Kecamatan Sambikerep Surabaya.

“Pagi ini, Kami dari Paguyuban UMKM Kecamatan Sambikerep Surabaya mengadakan acara jalan sehat, senam, bazar dan beberapa kelas pelatihan,” Ujar Yulianingsih Spd Ketua Paguyuban UMKM Kecamatan Sambikerep Surabaya, Minggu, (13/05/2018) pagi hari.

Dalam beberapa kelas pelatihan, Kata Yulia, Seperti membuat baju tanpa pola dan lomba styling Hijab Payet serta seni merajut, diikuti sebanyak 40 peserta UMKM, namun secara keseluruhan jumlah UMKM Se- Kecamatan Sambikerep sampai saat ini sebanyak 98 UMKM.

“Sampai saat ini jumlah UMKM Se-Kecamatan Sambikerep sebanyak 98 UMKM, sedangkan yang mengikuti bazar 40 peserta UMKM,” Katanya, ditemui disela-sela acara jalan sehat dan bazar.

Lanjut Yulia berharap, Dengan adanya kegiatan acara jalan sehat dan bazar dengan tema UMKM Carnival 2018 ini agar hasil produk unggulan dari UMKM bisa dikenal warga masyarakat, selain itu upaya yang dilakukan pemerintah kota (Pemkot) surabaya bisa mengimbangi.

“Sehingga bisa menaikan omzet penjualan lebih besar lagi untuk kesejateraan keluarga para UMKM masing-masing,” Imbaunya.

Ditempat sama, Kepala Perekonomian Kecamatan Sambikerep Surabaya Nur Wahid mengatakan, Kegiatan jalan sehat dan bazar dengan tema UMKM Carnival ini sangat bagus sekali sebab sebagai pembina UMKM Sambikerep untuk membentuk ketua panitia Pahlawan Ekonomi (PE)

“Sekarang ketua panitia Pahlawan Ekonomi (PE) di kecamatan sambikerep surabaya sudah dibentuk dan diketuai oleh ibu Yulianingsih,” Katanya.

Kegiatan acara jalan sehat yang dilepas oleh Camat Sambikerep Surabaya dirangkai dengan bazar dengan Tema UMKM Carnical 2018 ini bekerja sama dengan pemuda Karang Taruna RW 2 Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Surabaya sebagai pelaksana membantu proses jalannya kegiatan serta didukung oleh Lions Club Surabaya.

“Kita sebagai karang taruna harus bisa suport dan bersinergi dalam segala kegiatan yang ada wilayah kelurahan maupun di kecamatan,” Ujar Riqki Wardania Indriani Wakil Ketua Karang Taruna RW 2 Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Surabaya.

Sementara itu, Kegiatan acara jalan sehat ini panitia penyelenggara mencetak kupon sebanyak 6000 lebar terjual habis dan diikuti sebanyak 250 peserta jalan sehat, sedangkan untuk bazar diikuti sebanyak 40 UMKM, acara ini juga dihibur live musik electone namun berlangsung sebentar dikarenakan mendengar kabar peristiwa peledakan teror bom di surabaya sehinggga turut prihatin. (irw)

Baca juga