beritasurabayaonline.net
Sospol

Kepedulian Sosial, Tatik Effendi SH Gelar Pengobatan Mata Gratis

Surabaya – Bakti sosial (Baksos) merupakan rangkaian kegiatan berkelanjutan digelar oleh Kartini Perindo Jatim bersama Pemuda Perindo merupakan organisasi sayap Partai Perindo sebagai bentuk kepdulian sosial.

Bakti sosial berupa pengobatan mata gratis di kawasan kampung nelayan jalan Tambak Wedi Gang V Surabaya ini, dirangkai dengan pelatihan menjahit payet dan bros membuat aksesoris hijab.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sosial berbagi dengan sesama khususnya bagi warga masyarakat kurang mampu,” Ujar, Tatik Effendi SH Sie Bidang Dept Kualitas Hidup Perempuan Kartini Perindo Jatim. rabu, (12/09/2018) siang hari.

Kata Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil Surabaya Partai Perindo ini, kegiatan pengobatan mata gratis bekerja sama dengan salah satu ahli pengobatan segala macam penyakit, termasuk penyakit mata dengan menggunakan metode collagen dan Spray.

“Mata adalah salah satu bagian organ yang sangat penting untuk pengelihatan dalam kehidupan sehari-hari kita,” Kataya.

Selain itu, Ia menambahkan, kegiatan ini juga di diisi dengan pelatihan menjahit payet dan bros untuk membuat aksesoris hijab bertujuan pemberdayaan masyarakat khusus para ibu- ibu rumah tangga nelayan agar supaya bisa lebih mandiri.

“Secara ekonomi, berarti mereka (ibu-ibu) ini bisa ikut membantu mensejahterakan keluarganya dan tidak mengantungkan hidupnya kepada seseorang (suami),” Pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial (Baksos) pengobatan mata gratis tanpa dipunggut biaya ini mendapat respon positif dari tokoh masyarkat yang dihadiri puluhan warga RT-03 RW- 02 Tambak Wedi kelurahan Tambak Wedi surabaya.

“Sangat bagus dan positif sekali juga bermanfaat untuk warga masyarakat disini, kalau bisa sering-sering diadakan,” Ucap Jumilah ketua RT 03 Tambak Wedi Gang V Surabaya. (irw)

Baca juga