Ketua DPW Partai Nasdem Jatim : Menghormati Suatu Sikap Dasar Kita

oleh

Surabaya – Kejadian kekerasan di dunia lembaga pendidikan dialami guru membuat keprihatinan dari sejumlah kalangan.

“Kita sangat prihatin kejadian kekerasan di institusi lembaga pendidikan akhir akhir ini terjadi yang dialami guru,” ujar Sri Sajekti Jaenette Sudjunadi, Minggu (17/02/2019)

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur ini mengatakan, bahwa guru bagian dari institusi pendidikan yang sangat penting sekali dalam kehidupan berbangsa.

“Guru adalah sumber ilmu pengetahuan, inspirasi, wawasan dan lain sebagainya membuat diri kita bisa pintar membaca dan menulis,” katanya saat jumpa press, minggu (1702/2019) siang.

Untuk itu, Ia mengajak semua pihak untuk menempatkan guru pada posisi sangat baik dikenal sebagai pahlawan tanpa jasa yang harus dihormati.

“Kita hanya bisa membalas jasa mereka (guru) ini dengan cara menghormati,” katanya.

Ia menjelaskan, menghormati itu bukan hanya untuk gurunya, tapi menghormati itu merupakan suatu sikap dasar yang harus dimiliki, sehingga kita bisa menjadi bangsa yang cerdas.

“Menghormati itu adalah suatu sikap dasar yang harus kita miliki,” paparnya.

Sementara itu, keprihatinan atas fenomena kejadian kekerasan ini, usai jumpa pers, DPW Partai Nasdem Jawa timur bersama kader partai dan caleg menggelar aksi simpatik

Aksi ini menyebarkan brosur berisi himbuan di pusat perbelanjaan Cito Mall dan perempatan trafik light (lampu merah) untuk mengajak warga masyarakat menghormati dan menghargai jasa – jasa guru.   (irw)