beritasurabayaonline.net
Sospol

Ketua PCNU Surabaya Mengingatkan, Kader GP Ansor Tetap Jalani Garis Perjuangan NU

foto konferensi cabang ke XVII GP Ansor Kota Surabaya
foto konferensi cabang ke XVII GP Ansor Kota Surabaya

Surabaya – BSO – Dalam menghadapi situasi kepungan ideologi – ideologi akhir-akhir ini, baik dari kanan maupun kiri, Ketua PCNU Kota Surabaya kembali mengingat kepada kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor kota Surabaya untuk tetap menjalani garis perjuangan NU dan menjaga moderasi.

“Kita harus memiliki prinsip Tawasus yang harus diterapkan, baik di dalam pikiran dan gerakan,” Ujar, Dr Achmad Muhibbin Zuhri, M. Ag Ketua PCNU Kota Surabaya, Minggu (07/05/2017) Siang hari.

Menurut Achmad Muhibbin Zuhri mengatakan, Pikirin dan Gerakan yang dimaksudkan adalah Pertama dalam menghadapi penyebaran yang sedemikian masif ideologi-ideologi kanan yang ingin melakukan perubahan pada hal-hal yang fundamental di negeri ini dengan melakukan khilafah atau kegiatan aksi-aksi yang intoleran.

“Hal tersebut bisa menyebabkan perpecahan di dalam bangsa dan negara ini, tentunya kita harus bisa menyikapi secara baik dan proposonal,” Katanya.

Selain itu, Achmad Muhibbin Zuhri menjelaskan, Dalam mengisi kemerdekaan, Negeri yang saat ini dalam menghadapi problem dan getaran yang banyak persoalan yang dihadapi yakni seperti Kapitalisme Global, Libralisme dibidang ekonomi dan dibidang politik yang itu sebenarnya juga jauh dari nilai nilai pancasila yang merupakan falsafah bangsa ini.

“Oleh karena itu, Dalam kontes kebangsaan ini, kita harus menjaga sikap kodrat, tawassul didalam agama dan harus tetap konsisten,” Jelasnya.

Lanjut Achmad Muhibbin Zuhri menambahkan, Sikap Tawassul dan konsisten Ini merupakan bukti yang sudah diajarkan oleh para ulama yakni islam yang penuh rahmat, Islam menjadi pengayom di dalam perbedaan yang ada, dan juga islam bisa menjadi yang benar yang sudah diajarkan oleh rosul alhisalam yang diwariskan kepada para ulama.

“Untuk itu kita harus perjuangkan secara maksimal dan optimal didalam konteks kebangsaan ini,” Tuturnya pada wartawan usai membuka Konferensi Cabang Ke XVIII GP Ansor Kota Surabaya di kantor Gedung Hoofdbestuur PCNU Kota Surabaya.

Dalam acara Konferensi Cabang Ke XVIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Surabaya, Achmad Muhibbin Zuhri berharap, Melalui konferensi Cabang GP Ansor Surabaya Ke XVIII ini bisa menghasilkan satu pemikiran pemikiran yang nantinya bisa menjadi tonggak lima tahun perjalanan ansor kedepan.

“Yaitu Pemuda Ansor yang mendukung misi NU urban dan NU yang kontatibel dengan dinamika masyarakat kota surabaya ini,” Pungkasnya. (irw)

Baca juga