beritasurabayaonline.net
TNI

Kodim 0830/Surabaya Utara Siap Gelar Doa Bersama 17 Agustus 2017

foto agenda kegiatan doa bersama
foto agenda kegiatan doa bersama

Surabaya – Komando Distrik Militer 0830 / Surabaya Utara bersama jajaran di 6 Koramil siap melaksanakan gelaran doa bersama bertajuk “Indonesia Lebih Kasih Sayang”. Kesiapan institusi militer yang dikomandani Letkol Arm Benny Hendra Suwardi, terlihat dari sejumlah koordinasi yang dilakukan dibeberapa tempat ibadah.

Doa bersama yang bakal digelar pada kamis (17/08/2017) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kodim 0830/Surabaya Utara akan dilaksanakan di 7 masjid, 2 gereja bagi umat Kristen, 2 Klenteng umat Budha dan 1 Pura bagi umat Hindu.

Salah satu sumber internal Kodim 0830 / Surabaya Utara mengatakan, semua jajaran Koramil dan Babinsa di wilayah masing-masing sudah menggelar koordinasi dengan pengurus tempat ibadah. Sumber juga menyebut acara sudah siap digelar.

“Sudah fix persiapannya, anggota juga sudah koordinasi dengan sejumlah pengurus-pengurus tempat ibadah,” Ucap anggota yang kini mengemban tugas dijajaran perwira staf.

Sementara itu Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor Inf Suwadi menyampaikan, Telah siap melaksanakan acara doa bersama yang bakal diselenggarakan di Masjid Roudatul jannah, yang berada di jalan Johor no 10 Surabaya.

“Untuk persiapan sudah siap 100 persen, koordinasi juga sudah kami laksanakan dengan tokoh agama setempat,” Pungkasnya, Senin (14/08/2017)

Sebagaimana diketahui bersama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menggagas gerakan doa bersama pada 17.17.17, atau Tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017, yang bertemakan “Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang” di masing-masing wilayah Indonesia dan dilaksanakan di markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Diharapkan masyarakat ikut serta dalam kegiatan doa bersama tuturnya. (red)

Baca juga