Komisi B Bakal Telusuri Pasar Yang Bermasalah Dikelola PD Pasar Surya

oleh

Surabaya – Komisi B DPRD Kota Surabaya bakal telusuri seluruh pasar bermasalah yang dikelola oleh PD Pasar Surya.

Hal ini dikatakan oleh anggota komisi B saat hearing dengan pedagang Pasar Kapasan, PT Surya Nagari Amanah dan PD Pasar Surya.

“Itu yang harus kita lakukan (penelusuran) sebagai pengawasan,” ujar Riswanto Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya. Selasa (14/01/2020) siang.

Hal itu, menurut Politisi PDIP ini karena permasalahan di PD Pasar tidak pernah selesai banyak pasar yang bermasalah, namun ia mengaku tidak tahu apa permasalahannya dan seperti apa.

“Barusan tadi ada kasus dengan pedagang pasar kapasan, tapi puji Tuhan sudah selesai, tapi artinya tidak bisa selesai situ,” katanya.

Karena, menurut ia, mengganggap seperti gunung es di atas permukaan kelihatan kecil, tapi kalau dibongkar sampai ke bawah kemungkinan lebih besar lagi.

“Jadi sebagai pengawasan ya harus kita panggil dan awasi semua pasar yang ada di kota surabaya khususnya yang dikelola oleh PD Pasar,” ungkapnya.

Dalam penelusuran ini, ia menjelaskan, harus pulbaket, dari situ baru bisa simpulkan apa yang harus dikerjakan lalu langkah strategi apa yang harus dipakai, terus apa yang harus kita perbuat untuk PD Pasar kedepannya.

“Yang penting intinya, rohnya PD Pasar itu adalah ekonomi kerakyatan,” tegasnya.

Ekonomi kerakyatan ini, lanjut ia mengatakan, sangat dibutuhkan oleh masyarakat kota surabaya

“Semangatnya disitu, kita harus membangkitkan lagi ekonomi – ekonomi kerakyatan,” pungkasnya    (irw)