beritasurabayaonline.net
Sospol

Komun1tas Pojok Airlangga Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin Di Pilpres 2019

Surabaya – Ratusan Alumni Unair Surabaya tergabung dalam ” Komun1tas Pojok Airlangga ” dari berbagai fakultas dan angkatan di seluruh wilayah Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi – Ma”ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kami (Komun1tas Pojok Airlangga) mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Jokowi – Ma”ruf Amin dalam pemilihan presiden dan wakil presiden untuk periode 2019 – 2024 ,” ucap Heru Hendratmoko salah satu pembaca deklarasi. Jumat (11/01/2019) di hotel mercure surabaya.

Ketua Panitia Deklarasi Komun1tas Pojok Airlangga Anugrah Ariyadi SH mengatakan, Gerakan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, tetapi akan berlanjut menggelingging sampai menuju puncak pemilu 17 april 2019 nanti.

“Jadi setelah ini (Deklarasi) kami (Komun1tas Pojok Airlangga) akan melakukan konsolidasi lagi dan akan membuat kegiatan-kegiatan yang tembus langsung ke masyarakat,” katanya. ditemui usai deklarasi.

Dalam kegiatan selanjutnya, Alumni Fakultas Hukum (Unair) Angkatan 1986 ini menjelaskan, kegiatan yang akan dilakukan bersifat seperti bakti sosial dan sebagainya karena masing-masing para Alumni dari berbagai fakultas kedokteran, Hukum, dan lainnya bergabung di sini.

“Arti dari Pojok Airlangga ini yaitu, bahwa kami pernah kuliah di Unair nongkrongnya di pojok’an Airlangga sana pada waktu dulu,” jelasnya.

Para alumni unair tergabung dalam Komun1tas Pojok Airlangga, Politisi PDIP ini menjelaskan, berasal dari berbagai angkatan mulai dari tahun 1999 hingga tahun 2000 bahkan angkatan paling sepuh yaitu Tjuk Sukiadi hadir diacara deklarasi ini.

“Untuk target perolehan suara untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di pilpres 2019 kalau bisa sebanyak-banyaknya,” paparnya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya ini mengungkapkan, di dalam grup whatshapp sebanyak 200 lebih anggota terdiri dari berbagai fakultas maupun angkatan akan membuka link ke semua jaringan ditempatnya masing-masing.

“Setelah ini kita akan melakukan konsolidasi mengumpulkan potensi dari masing- masing alumni, kalau memang ada kegiatan, kita bikin kegiatan juga dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ditempat sama, sebelumnya Heru Hendratmoko mengatakan, deklarasi ini merupakan suatu gerakan spontan, Ia mengaku baru di invet lima hari yang lalu mendapat tugas untuk membacakan deklarasi.

“Ini sifatnya mengajak seluruh alumni unair, tapi kami tidak mengatakan atas nama ikatan alumni ya, tetapi alumni ini sebagai individu untuk mendukung Jokowi Presiden melanjutkan satu periode lagi,” katanya.

Alasan mendukung pasangan jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 ini, Alumni Fisip Unair Angkatan 1995 ini menjelaskan, banyak sekali pencapaian prestasi dalam empat tahun belakangan, hal ini yang harus di apreasi, baik itu infaskruktur dan lain sebagainya.

“Hal itu harus dilanjutkan oleh jokowi presiden, sehingga kesejateraan bisa lebih merata lagi, kalau tidak akan terjadi ketidak kesinambungan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sebelum deklarasi, acara diisi bedah buku ‘MENUJU CAHAYA: Jokowi Perjalanan Karya Bagi Bangsa’ karya Alberthiene Endah, yang akan dibedah oleh Airlangga Pribadi Kusman PhD, dengan dimoderatori Dr Sasongko Budisusetyo Ak MSi CPA CPMA CA. yang dihadir Dr H Tjuk Kasturi Sukiadi SE yang akan memberikan Orasi Kebangsaan. (irw)

Baca juga