beritasurabayaonline.net
Headline

KONI Surabaya Siap Gelar Kejuaran Bertajuk ” SPORT MATCH “

Surabaya – Gelaran kejuaraan Piala KONI bertajuk Surabaya ” Sport Match ” dipastikan akan digelar 15-26 November 2017. Sebanyak 20 cabang olahraga yang bernaung dibawah payung organisasi olahraga KONI Kota Surabaya menyatakan siap untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kejuaraan multi even yang pertama.

Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah mengatakan, Kejuaraan tahunan yang merupakan salah satu program wajib dari KONI Kota Surabaya ini akan dibuka di Gedung olahraga DBL Arena dan rencananya akan dibuka secara resmi oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Dan akan diramaikan beberapa atraksi menarik dari beberapa cabang olahraga diantaranya Basket, Pencak Silat, Karate, Dance dan panahan serta Chileaders.

“Kita berharap even ini dibuka secara langsung oleh walikota Surabaya, Bu Tri Rismaharini,” Katanya, Rabu (9/11/2017)

Hoslih Abdullah, Akrab Sapaan Cak Dul ini menjelaskan, Biaya gelaran untuk memeriahkan pembukaan Surabaya Sport Match murni biaya non pemerintah dan berasal dari berbagai partisipan dan sponsor yang peduli olahraga di Kota Surabaya.

“Tahun ini kita hanya mampu membiayai serimonial saja dan kedepannya manjadi PR bagi pengurus baru untuk melaksanakan yang lebih lagi dari tahun ini,” Jelasnya

Ketua Panitia Pelaksana Surabaya Sport Match (SSM) Sapto Winahyu Erman menambahkan, Bila kejuaraan multi even yang digelar DBL ini juga akan dimeriahkan dengan pertandingan ekshibisi antara Klub Basket papan atas asal kota Surabaya Pacific berhadapan dengan Demix.

“Dengan hadirnya Klub Basket Pacific, kita harapkan para kawula muda penggemar olahraga ini akan datang untuk meramaikan serta menyaksikan acara pembukaan SSM,” terang Sapto.

Lanjut Wakil Ketua IV KONI Surabaya ini memaparkan, Dilokasi yang sama juga akan diadakan pelantikan para pengurus KONI Surabaya masa bhakti 2017-2021 oleh KONI Jawa Timur.

“Sebelum pelantikan penonton juga akan disuguhkan pertandingan basket lainnya antara SMAN 20 dan SMAN 9 dan akan didahului dengan peragaan Seni Pencak Silat serta atlet panahan,”Paparnya. (irw/Ki)

Baca juga