beritasurabayaonline.net
Sospol

Ksatria Alumnus Unair Dukung Jokowi – Ma”ruf Amin Di Pilpres 2019

Surabaya – Alumnus Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya dukung kemenangan pasangan Jokowi – Ma”ruf Amin di pilpres 2019.

Alumnus Unair dari berbagai fakultas Hukum, Ekonomi, Fisip, FMIPA dan lainnya serta angkatan berada di seluruh pelosok tanah air ini tergabung dalam Ksatria Unair.

“Kami (Alumnus Unair) dukung kemenangan pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin di pilpres 2019,” ujar Anugrah Ariyadi SH Ketua Pelaksana Deklarasi Ksatria UNAIR, Rabu (02/01/2019)

Para Alumnus ini, Ia mengatakan, dari berbagai fakultas seperti Hukum, Ekonomi, Fisip, FMIPA dan lainnya serta angkatan di seluruh pelosok tanah air tergabung dalam Ksatria Unair.

“Ini merupakan rapat panitia menjelang pelaksanaan deklarasi dukungan pemenangan pasangan calon presiden Jokowi – Ma’ruf Amin dalam pesta demokrasi rakyat Indonesia pada 17 April 2019 mendatang,” katanya

Dalam rapat ini, Ia menjelaskan, Para alumnus UNAIR ini tengah persiapkan acara deklarasi yang akan di agendakan pada 11 Januari 2019 bertempat di jalan Margorejo Indah Surabaya. Guna persiapan deklarasi tersebut panitia pelaksana deklarasi melakukan rapat koordinasi.

“Semua para alumnus UNAIR Surabaya ini dengan kesadaran dari kawan-kawan alumnus untuk mendukung guna melanjutkan pemerintahan Jokowi dua periode,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pemerintahan dipimpin bapak Jokowi ini jelas bisa kita rasakan kinerjanya dan kami sebagai intelektual yang tergabung dalam Ksatria UNAIR Surabaya merasa sangat perlu untuk melanjutkan pemerintahan ini.

“Atas kesadaran yang tinggi inilah kami sepenuhnya mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin for Presiden 2019,” ucap Alumnus Fakultas Hukum UNAIR tahun 1986 ini.

Ia menambahkan, bentuk dukungan yang akan kami berikan dengan mengeluarkan buku tentang keberhasilan dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh bapak Jokowi selama menjadi presiden RI selama 5 tahun

“Dari berbagai gagasan kerja yang akan kami suratkan dituangkan dalam buku, dimana buku tersebut akan kami berikan pada seluruh peserta deklarasi,” terangnya.

Lanjut Ia mengatakan, Gagasan dan pencapaian prestasi bapak Jokowi akan kami tuangkan dalam bentuk buku. Sedang buku tersebut akan ditulis oleh Prof Gunawan Soemodingrat dan acara deklarasi tersebut dilanjutkan dengan bedah buku dengan judul ‘Revolusi Metik Pembentukan Karakter Bagi Indonesia’

“Buku ini menceritakan tentang bagaimana membangun karakter bagi rakyat Indonesia,” pungkasnya.    (irw)

Baca juga