Mahakaam Grup Salurkan Bantuan Hazmat ke Petugas Pemakaman Jenasah Covid

oleh

Surabaya – Mahakaam Group kembali menyalurkan donasinya yang terkumpul melalui Atapkita.com. sebelumnya di 2 batch fokus pada pembagian paket sembako untuk masyarakat Perak Barat dan sekitar Waru Surabaya.

Di batch ke-3 kali ini, mereka #ambilperan dengan melakukan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat bersama komunitas #bergerakdarirumah aktivitas membagikan hazmat untuk petugas pemakaman Covid-19.

“Di batch ke 3 ini kita tertuju kepada petugas pemakaman atau yang sering disebut tukang gali kubur,” ujar Opid Adisuryo CEO Mahakaam Group. Kamis (21/05/2002).

Petugas pemakaman juga disebut tukang gali kubur ini, menurut Opid, mereka adalah garda depan juga karena mengingat semakin pesat peningkatan penderita Covid-19, untuk itu dilakukan antisipasi untuk melindungi diri dengan APD dan harus ditambah.

“Pembagian hazmat ini di Taman Pemakan Umum Keputih,” kata Opid.

Pembagian di TPU Keputih ini adalah salah satu area pemakaman yang ditetapkan pemerintah Kota Surabaya menjadi tempat pemakaman jenazah yang terdeteksi Covid-19.

“Kami standby 24 jam setiap hari, selalu saja ada yang dimakamkan. Sehingga hazmat ini benar-benar kami perlukan”, kata Munajih salah satu petugas UPTD TPU Keputih.

Selain membagikan hazmat kepada petugas pemakaman di TPU Keputih, Mahakaam Group juga membagikan hazmat di Puskesmas Jabon, Sidoarjo. yang menjadi titik fokus sasaran.

Seperti puskemas di daerah pinggiran yang kerap kali luput dari perhatian agar setiap elemen yang menjadi garda terdepan juga merasa aman ketika melakukan pengabdiannya. (irw)