beritasurabayaonline.net
Hukrim

Menjanjikan Pekerjaan Malah Embat Tas, Pelaku Diamankan Polisi

foto -01 tersangka pelaku embat taswww.beritasurabayaonline.com – Seorang tersangka pria bernama Diondra (44) asli warga Padang yang tinggal di jln Pandegiling Gang 4 Surabaya diamankan Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya gara gara membawa lari kabur tas berisi uang dan Hp milik korban warga malang yang baru datang di surabaya yang ingin mencari pekerjaan.

Modus yang dilakukan tersangka ini, Semula korban bertemu dan berkenalan dengan pelaku di terminal bungurasih waktu itu korban ingin mencari pekerjaan di surabaya kemudian pelaku menjanjikan pekerjaan lalu korban diajak keliling boncengan gunakan motor hingga larut malam menginap di sebuah hotel Pasar Besar di kawasan jln Pasar Besar Surabaya.

Setelah menginap dihotel Korban berinisial VR (30) berstatus janda warga jln Lowok Waru Malang ini, diajak keluar dan pergi bersama pelaku berboncengan, korban yang saat itu membawa tas ditaruh di motor, berhenti dijalan pasar kembang lalu korban disuruh turun beli makanan,kemudian pelaku membawa kabur lari tas milik korban berisi uang dan Hp.

Kasubnit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya Ipda Ketut Redana mengatakan,Semula pelaku ini berkenalan dengan korban dari desa tiba di surabaya ingin mencari pekerjaan kemudian pelaku mengajak korban keliling dan berputar putar surabaya dengan dijanjikan mendapatkan pekerjaan.

“Waktu itu pelaku sempat mengajak korban menginap di sebuah hotel Pasar Besar sebelum mendapatkan pekerjaan yang dijanjikan oleh pelaku,” Katanya. Kamis (28/04/2016)

Setelah pelaku menginap dihotel bersama korban, Lanjut Kasubnit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya mengungkapkan, Ke esokan harinya pelaku bersama korban keluar pergi meninggalkan hotel berboncengan menggunakan motor untuk mencari pekerjaan lagi saat itu melintas di jalan Pasar Kembang lalu korban disuruh turun beli makanan kemudian pelaku membawa lari kabur tas milik korban yang ditaruh di motor milik pelaku.

“Korban waktu itu membawa tas berisi uang dan Hp ditaruh di motor milik pelaku kemudian pelaku lari kabur membawa tas milik korban akhirnya korban melapor polisi,” Ungkap Ipda Ketut Redana

Dihadapan petugas Tersangka mengaku, Semula dirinya bertemu kenalan dengan korban di terminal bungurasih yang sedang mencari pekerjaan di surabaya kemudian menjanjikan akan mencarikan pekerjaan pembantu rumah tangga, dan juga sempat mengajak korban bermalam di hotel sebelum mendapatkan pekerjaan.

“Setelah keluar dari hotel mencari pekerjaan boncengan pakai motor dan berhenti saya suruh beli makanan langsung kemudian saya kabur dan pergi meninggalkan korban,” Akunya Diondra sehari harinya penjual sayur keliling. (irw)

Baca juga