Nobar Debat Capres-Cawapres, Ini Kata Caleg DPR RI PDIP Citra Oktavia Mochtar

oleh

Surabaya – Acara nonton bareng (Nobar) debat pertama pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pemilu 2019 digelar oleh Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo Citra Oktavia Mochtar.

Debat pertama diadakan oleh KPU mempertemukan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden antara  Jokowi-Ma’ruf Amin dengan Prabowo-Sandi disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi nasional.

“Ini acara nonton bareng debat (Nobar) pertama pasangan presiden dan wakil presiden pemilu 2019,” ujar Citra Oktavia Mochtar, kamis (17/01/2019) malam.

Acara nobar ini, Ia mengatakan, meskipun diwarnai hujan deras, dirinya bersama para relawan pendukungnya termasuk pendukung pasangan jokowi-Ma”ruf Amin ini, tidak mengurungkan niatnya untuk menyaksikan debat perdana hingga selesai.

“Alhmdulillah, kita semua bisa menyaksikan debat ini hingga selesai, meskipun diguyur hujan deras,” katanya, disela sela acara nobar di posko kemenangan jalan bulak banteng kidul surabaya

Momentum debat pertama mengusung tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme ini, menjadi ketertarikan Citra Oktavia Mochtar atas apa yang disampaikan oleh pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin didalam debat.

“Bahwa beliau (Jokowi) mengatakan sudah menyelesaikan sejumlah progam kerja nyata dan saya menilai beliau (jokowi) tidak memiliki track record jelek di mata rakyatnya,” katanya.

Untuk itu, Mahasiswi Cantik S2 Imu Politik Unair ini menjelaskan, Kita bisa melihat sendiri kinerja jokowi sangat nyata seperti tagline yang beliau (jokowi) angkat adalah kerja nyata, bersih dan merakyat dan terbukti bisa dirasakan oleh bangsa indonesia saat ini.

“Jadi saya rasa masyarakat sudah mengerti dan tahu kinerja beliau (Jokowi) yang benar-benar kerja nyata,” paparnya.

Dalam menghadapi Pilpres maupun Pileg di Pemilu 2019 nanti, Caleg cantik milenial ini menghimbau, kepada masyarakat jangan sampai golput maupun salah pilih, agar supaya kedepan pembangunan bangsa dan negara indonesia bisa lebih maju dan baik lagi.

“Saya berharap di Pilpres maupun Pileg di Pemilu 2019 nanti ini, kita sambut dengan baik dan jangan sampai masyarakat golput ataupun salah pilih calon,” pungkasnya. (irw)