PDIP Kota Surabaya Usulkan Whisnu Sakti Buana Calon Wali Kota

oleh

Surabaya – Pengurus DPC PDIP Kota Surabaya hingga sampai ke tingkat anak ranting mengusulkan Whisnu Sakti Buana Calon Walikota Surabaya di Pilwali Kota Surabaya 2020 mendatang.

Seketaris DPC PDIP Kota Surabaya Zaiffudin Zuhri mengatakan, sebenarnya belum waktunya berpikiran terkait calon walikota maupun wakil walikota, namun secara kepartaian, ia mendapat tugas apa yang ada di depan harus dikerjakan.

“Baik secara kompentitif, demokrasi dan kepartaian kita terus melakukan koordinasi untuk menggerakan mesin partai,” Ujarnya, selasa, (16/10/2018)

Oleh karena itu, menurutnya agar supaya sesuai dengan makna dan hakikat partai politik adalah mampu untuk memberikan pencerahan manfaat terhadap masyarakat.

“Sehingga kalau ada pertanyaan siapa sih sebenarnya calon walikota dari PDI Perjuangan ?,” katanya.

Ia mengatakan, masyarakat sudah banyak yang melihat, bahwa di dalam perjalanan beliau (Whisnu) di ibaratkan sudah ngerneti ibu walikota (Risma).

“Maka apapun yang baik saat ini beliau (Whisnu) mampu membuat surabaya lebih baik,” katanya.

Sehingga, Ia menjelaskan, dari arah pemikiran seluruh kader PDIP kota surabaya ini tidak mendahului keputusan DPP dan ia berharap agar beliau (Whisnu) diusung calon walikota surabaya.

“Sedangkan siapa yang akan mendampingi beliau (Whisnu) itu nanti di koordinasikan lebih lanjut,” Terangnya.

Hal terpenting, Ia menjelaskan, beliau (Whisnu) sudah memahami tugas dan tanggung jawab untuk membawa kota surabaya lebih baik, bahkan di internal partai selalu merajut untuk kepentingan masyarakat kota surabaya.

“Kita diberi kewenangan untuk mengusulkan lalu muncul nama beliau (Whisnu) calon walikota sesuai mekanisme partai, namun semua keputusan ada di DPP,” pungkasnya.    (irw)