beritasurabayaonline.net
Hukrim

Pelaku Jambret Babak Belur Dihajar Warga Pengampon

www.BeritaSurabayaOnline.com – Seorang pelfoto pelaku jabret di masa 2aku jambret diketahui bernama Fahmi (20) warga jln Dupak Bangun Rejo Surabaya berhasil kejar dan ditangkap oleh korban bersama warga di perempatan lampu merah di jln Pengampon surabaya. Senin (22/02/2016) malam hari sekitar pukul.22.45.wib malam hari.

Dalam aksinya pelaku berjumlah 3 orang ini sejak awal sudah membuntuti korban di jalan Kramat gantung surabaya saat boncengan bersama pacarnya mengendarai motor honda beat warna merah.

Korban bernama Nia (21) usai menikmati makan malam bersama pacarnya lalu korban diantarkan pulang ke rumah di jln.waspada surabaya saat itu melintas di jln Undaan tiba tiba pelaku yang semula sejak awal membuntuti korban langsung merampas tas warna coklat milik korban.

Pada saat itu korban bersama pacarnya mengejar sambil berteriak dan berhasil menabrak motor honda beat warna hitam L-2842-PS milik pelaku digunakan dalam aksinya di perempatan lampu merah jln Pengampon surabaya,

Dengan melihat kejadian tersebut warga sekitar berusaha membantu menangkap pelaku hingga sempat dihajar oleh masa,beruntung pelaku dapat diamankan oleh anggota crime hunter polsek genteng yang sedang bertugas pemantuan, namun dua temannya berhasil kabur dari kejaran masa yang sedang emosi.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Surabaya, AKP Subiantana SH mengatakan, Pelaku pria yang berjumlah 3 orang sejak awal sudah membuntuti korban mulai di jalan kramat gantung hingga melintas di jalan pasar genteng surabaya namun dalam aksinya (TKP) nya di jalan undaan surabaya dengan merampas tas milik korban.

“Saat itu korban terus mengejar dan befoto pelaku jabret di masa rhasil menabrak motor milik pelaku dari belakang di perempatan lampu merah jalan pengampon,” Katanya saat ditemui di mapolsek genteng.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Surabaya mengungkapkan, Dari pengakuan pelaku ini yang berhasil diamankan petugas dalam aksinya sudah melakuan di 6 TKP namun baru kali ini berhasil ditangkap namun 2 temannya berhasil kabur dari kejaran masa yang sudah emosi menghajar pelaku hingga babak belur

“Beruntung petugas Tim Crime hunter polsek genteng dengan cepat mengamankan pelaku saat dilokasi,” Ungkap Subiantana SH.

Menurut salah satu saksi warga saat melihat kejadian dilokasi, Dirinya bersama warga lain sedang nongkrong di warung kopi lalu mendengar teriakan korban minta tolong sambil mengejar pelaku kemudian bersama warga lain berusaha membantu korban untuk menangkap aksi pelaku penjambretan tersebut.

“Waktu itu korban menabrak motor milik pelaku lalu jatuh di perempatan lampu merah disini kemudian kami berusaha bantu korban untuk menangkap pelakunya,” Ucap Rifai warga pengampon juga turut bantu korban tangkap pelaku.

Sementara itu, Aksi pelaku jambret berjumlah 3 orang pria, 1 pelaku yang berhasil ditangkap dan sempat dihajar oleh masa beramai ramai karena warga merasa geram melihat aksi pelaku penjabretan yang kerap kali terjadi di jalan pengampon dan sekitarnya beruntung pelaku dapat diamankan petugas bersama barang bukti tas warna coklat berisi uang 400 ribu dan surat berharga lainya, namun 2 orang pria pelaku lainnya berhasil kabur dari kejaran masa. (irw).

Baca juga