beritasurabayaonline.net
Sospol

Pembahasan LKPJ, Pansus DPRD Surabaya Targetkan 30 Hari Selesai

FOTO KETUA PANSUS LKPJ DPRD KOTA SURABAYA AGUSTIN POLIANA
Foto Ketua PANSUS LKPJ DPRD Kota Surabaya Agustin Poliana

Surabaya – BSO – Rapat pembahasan soal Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dari seluruh masing – masing SKPD Kota Se Surabaya, yang digelar oleh anggota Pansus LKPJ DPRD Kota Surabaya ditargetkan selesai selama 30 hari pada 25 mei 2017 yang merupakan tugas anggota Pansus SKPJ.

“Ini adalah tugas kita dalam rapat pembahasan soal LKPJ mulai kemarin sudah dilaksanakan dan penyelesaianya selama 30 hari pada 25 mei 2017,” Ujar. Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Surabaya Agustin Poliana

Agustin Poliana mengatakan, Pembahasan ini dilakukan secara marathon tetapi bilamana ada temuan dilapangan nantinya akan kita panggil kembali SKPD dan rekomendasi apa yang nantinya yang akan diberikan kepada kepada wali kota surabaya agar semua bisa selesai (Clear)

“Yang kita harapkan LKPJ ini benar -benar baik dan akurat data-datanya dari masing-masing SKPD yang dilaporkan kepada kita,” Katanya. Minggu (30/04/2017) malam hari.

Politis PDIP ini menjelaskan, Ada 40 SKPD yang sudah melaporkan LKPJ kepada Pansus DPRD Surabaya, pembahasan ini bukan hanya penyerapan anggaran saja yang dibahas tetapi output nya yang didapat itu apa, sehingga anggaran tersebut benar-benar bisa bermanfaat bagi warga masyarakat kota surabaya.

“Memang berkaitan penyerapan anggaran memang tidak seratus persen tetapi realisasinya seratus persen,” Jelasnya. pada wartawan ditemui usai rapat pansus LKPJ.

Lanjut Agustin menambahkan, Dalam penyerapan anggaran hal ini banyak sisa anggaran yang digunakan itu lebih tetapi realisasi output dilapangan seratus persen jadi kalau berhitung bahwa ini untuk menutup Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) mudah-mudahan ini tidak, artinya defisit 2017 kemarin hampir menyampai 1 triliun jadi bisa ditutup dengan tahun kemarin.

“Tetapi menurut pandangan kami bukan hal itu, namun benar-benar menghemat anggaran sehingga kedepannya penyerapan anggaran ini bisa tersalurkan sesuai dengan progam wali kota,” Pungkasnya. (irw)

Baca juga