beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Pemkot Surabaya Gelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Takbiran Dan Lebaran

BERITfoto-01-pemkot surabaya gelar apel pasukan pengamananASURABAYAONLINE.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1936 H, Pemerintah Kota (Pemkot)Surabaya menggelar Apel Gelar Pasukan Perayaan Malam Takbir dan Hari Raya Idul Fitri 1936 H. Apel yang digelar di halaman Taman Surya sebagai koordinasi antar SKPD menjelang malam takbiran dan lebaran. Rabu (15/07/2015)

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang bertindak sebagai pemimpin apel mengimbau kepada para satuan keamanan untuk selalu waspada. Baik waspada terhadap keamanan seperti pencurian juga harus waspada terhadap bahaya kebakaran.

Walikota perempuan pertama Surabaya tersebut menuturkan, pemkot sendiri telah menyebarkan edaran agar sebelum mudik, warga hendaknya melakukan pengecekan listrik dan gas. Namun hal tersebut jangan sampai mengurangi kewaspadaan.

Walikota juga mengimbau kepada kepala SKPD terkait agar terus melakukan kordinasi dengan posko-posko lebaran khususnya di fasilitas umum seperti terminal dan stasiun. Walikota menginstruksikan agar bus pemkot selalu siaga jika terjadi penumpukan pemudik.

Terkait malam takbir, walikota juga telah meyebarkan edaran yang isinya mengimbau agar takbir keliling tidak menggunakan kendaraan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Dinas terkait juga diminta untuk mengamankan perbatasan jika ada rombongan takbir yang hendak masuk ke Surabaya.

Mengakhiri sambutannya, Walikota Risma mengucapkan terima kasih kepada anggota pasukan yang bertugas mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1936 H. Apel diakhiri dengan walikota meninjau kesiapan pasukan dan kendaraan operasional pengamanan.(irw)

Berita Terkait