beritasurabayaonline.net
Sospol

Politisi PDIP Kawal Program Indonesia Pintar Jalur Aspirasi DPR RI Mbak Puti di Sukolilo

Surabaya – Anas Karno sosialisasikan progam indonesia pintar (PIP) jalur aspirasi Puti Guntur Soekarno S.I.P DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan.

Politisi PDIP ini bersama Tim Puti Guntur Soekarno juga menyerahkan bea siswa kepada wali murid di wilayah sukolilo melalui jalur aspirasi DPR RI Tahun Anggaran 2021.

Dalam sambutannya, Anas Karno menyampaikan, pihaknya mendapatkan tugas dari DPC PDI-Perjuangan Surabaya untuk mensosialisasikan Progam Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi DPR RI.

“Hari ini saya dapat tugas dari DPC PDI Perjuangan Surabaya untuk sosialisasikan progam indonesia pintar (PIP) jalur DPR RI Mbak Puti Guntur Soekarno tahun anggaran 2021,” ujar Anas Karno. Minggu (05/09/2021)

Selain sosialisasi, kata Wakil Ketua Komisi  B ini, pihaknya juga menyerahkan bea siswa kepada orangtua siswa di RW 8 Jangkungan Kelurahan Nginden Jangkungan Kecamatan Sukolilo.

“Hari ini kita juga menyerahkan bea siswa kepada orangtua siswa di RW 8 Jangkungan Kelurahan Sukolilo,” terang Anas Karno.

Meskipun sosialisasi ditengah pandemi covid 19, menurut ia, di kota Surabaya  sudah melandai namun warga diminta  untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan

“Kami minta ke warga tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Anas Karno.

Dalam sosialisasi dan penyerahan bea siswa progam indonesia pintar (PIP) ini, diharapkan bisa meringankan beban orangtua siswa.

“Kami berharap bisa meringankan beban orangtua dalam memenuhi kebutuhan pendidikan putra putrinya di tengah pandemi covid-19,” kata Anas Karno

Ditempat sama, Ali selaku tenaga ahli (TA) Puti Guntur Soekarno Putri menjelaskan, bagaimana teknis pencairan beasiswa program Indonesia pintar jalur aspirasi DPR RI.

“Dimana dalam SK pencairan ada pemberian dan nominasi yang berbeda dalam tahapan pencairannya,” paparnya

Ali menambahkan bahwa sosialisasi pencairan beasiswa program Indonesia pintar saat ini memperhatikan protokol kesehatan.

“Mulai pembatasan peserta dan peserta wajib memakai masker juga menjaga jarak,” tuturnya.

Sementara itu, sosialisasi progam indonesia pintar (PIP) jalur aspirasi DPR RI dan penyerahan bea siswa ini dihadiri pula oleh Iwan Daswanto Ketua PAC PDIP Sukolilo serta Kiki jajaran pengurus Ranting Nginden Jangkungan.    (irw)

Berita Terkait