PPP Siap Menghantarkan Machfud Arifin Sampai Terpilih Walikota Surabaya

oleh

Surabaya – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) untuk menindaklanjuti mengusung Bakal Calon Walikota Surabaya 2020 2025.

“Rapimcab ini menindaklanjut mengusung bakal calon walikota surabaya,” ujar H Musyaffa Noer Ketua DPW PPP Jawa Timur, Minggu (02/02/2020) siang.

Mekanisme Bacawali di PPP ini, kata Musyaffa, melalui Rapimcab dan Rapimcab Surabaya ini lain daripada yang lain, karena menurut ia, hanya ada satu satunya calon yang diusung oleh PPP.

“Yaitu Pak Machfud Arifin,” katanya. ditemui disela sela Rapimcab di Hotel Mercure Surabaya.

Tentu hal ini, pihaknya punya tanggung jawab untuk mengantarkan (Machfud Arifin) sampai terpilih sebagai walikota surabaya.

“Ini memang mekanisme Partai Persatuan Pembangunan harus Rapimcab,” paparnya.

Terkait bakal calon wakil walikota surabaya, lanjut Musyaffa mengatakan, pihaknya akan dibicarakan bersama sama dengan parpol koalisi tentunya dengan beliau (Machfud Arifin), karena menurut ia wakil ibarat suami istri harus bisa diajak kerjasama.

“Figur wakil harus bisa meringankan beban tanggung jawab beliau (Machfud Arifin) dan bisa nambah dukungan,” katanya didamping Machfud Arifin Calon Wakil Kota Surabaya.

Kalau sudah terpilih, kata Musyaffa, harus bisa bekerja sama dengan baik dengan Walikota Surabaya dan tidak ngerecoki (Mengganggu), namun wakil ini masih dalam proses akan dibicarakan bersama sama, karena menurut ia, wakil juga bisa menentukan.

“Nggak sembarang pilih wakil, dan wakil ini harus bisa mendongkrak perolehan suara untuk mengantarkan beliau (Macdfud Arifin) terpilih sebagai walikota surabaya, ketika sudah terpilih harus bisa diajak kerjasama harus punya kreatifitas dan inisiatif yang bagus,” katanya.

Dalam Rapimcab DPC PPP Kota Surabaya ini hadiri seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Se Kota Surabaya dihadiri pula Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya yang sudah diusung oleh PPP.

“Alhamdulillah, yang sudah menentukan, mengusung dan mendukung saya dalam proses Pilwali ini,” ujar Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya 2020 – 2025.

Menurut mantan kapolda Jawa Timur mengatakan, hal ini menjadi suatu modal kekuatan untuk bisa memenangkan di pilwali kota surabaya.

“Machfud Arifin menang, PPP menang,” pungkasnya.  (irw)