beritasurabayaonline.net
Sospol

Machfud Arifin Silaturami Ke Partai, DPD Golkar Kota Surabaya : Ini Awal Yang Bagus

Surabaya – Setelah menggelar pressconpres bersama lima partai politik antara lain, PKB, PPP, Gerinda, PAN dan Demokrat, Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya 2020 – 2025 melakukan kunjungan silaturami ke kantor DPD Partai Golkar Kota Surabaya.

“Pertama tama kami sangat memberikan apreasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada pak Machfud Arifin yang telah bersedia rawuh ke tempat kami (DPD Partai Golkar) Kota Surabaya dalam hal silaturami,” ujar Blegur Prijanggono Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya. Sabtu (01/02/2020) petang.

Hal ini, kata Blegur, tentunya membuat pihaknya semakin semangat kedepan untuk mendukung beliau (Machud Arifin), namun tentunya tetap melaksanakan arahan DPP Partai Golkar dan beliau hari menyerahkan hasil survey kepada DPD Golkar Kota Surabaya.

“Tentu segera kami kirimkan kepada DPP Partai Golkar,” katanya.

Hal ini, menurut Blegur, sesuatu awalan yang sangat bagus dan mudah mudahan silaturami ini akan lebih ditingkatkan serta kedepan kebersamaan ini semakin membaik.

Mekanisme di Partai Golkar, Blegur menjelaskan pertama melakukan penjaringan lalu kedua tahap kedua sesuai dengan surat edaran 23 dan juklak 06 setiap kandidat melalui partai golkar harus melakukan survey.

“Survey ini adalah untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas,” paparnya.

Kemudian, lanjut Blegur mengatakan, dari DPP menginginkan lembaga survey dan ada 10 lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP mensurveykan kandidat calon yang akan maju lewat partai golkar.

“Kebetulan beliau (Machfud Arifin) sudah melakukan survey itu,” katanya.

Untuk itu, Blegur menegaskan, pihaknya yang ditugaskan di kabupaten kota surabaya adalah melaporkan hasil survey beliau (Machfud Arifin) yang dinilai sangat bagus ini akan dilaporkan kepada DPP Partai Golkar.

“Ada tiga nama dan kalau kemarin kan dari internal ada Gus Han, sedangkan diluar internal ada beliau (Machfud Arifin) dan yang satunya masih belum bisa kita sampaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Walikota Surabaya Machfud Arifin mengatakan, pihaknya datang ke kantor DPD Partai Golkar hanya sekedar silaturami untuk membangun komunikasi dalam rangka pengusungan calon walikota surabaya.

“Itu sudah kewajiban buat saya selaku calon walikota surabaya untuk berkoalisi dengan beberapa partai,” katanya.

Di partai golkar ini, Machfud Arifin mengaku banyak teman temannya untuk berkomunikasi dan pihaknya diberikan kesempatan untuk mengumpulkan pimpinan tingkat ranting menyampaikan misi visinya.

“ada tiga hal agar supaya tahu semua, dan kalau nanti sudah bergabung, siapa yang diusung, pernah berbuat apa dan akan mengerjakan apa itu saja,” pungkasnya. (irw)

Baca juga