beritasurabayaonline.net
Sospol

PSBB Surabaya Kalau Dilaksanakan Lagi, Fraksi Gerindra : Janganlah

Surabaya – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya tahap III yang diterapkan oleh pemerintah pusat akan berakhir pada senin 8 Juni 2020 mendatang bisa jadi menuju new normal hal ini mendapat tanggapan Fraksi Partai Gerindra.

“PSBB ini kan dari pemerintah pusat, apalagi protokolernya seperti apa, dan saya harapkan ada suatu adaptasi,” ujar Ajeng Wira Wati Bendahara Fraksi Partai Gerindra DPRD Surabaya. Rabu. (03/06/2020)

Karena, menurut Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya ini, PSBB tahap III ini masih banyak, bukan karena pelaksanaannya kurang efekktif, mungkin baru dimulai rapid test.

“Kalau dilaksanakan lagi PSBB berikutnya, saya kira janganlah,” katanya.

Tetapi, kata Ajeng, untuk adaptif dilakukan peraturan hidup baru seperti social distancing dan penggunaan masker yang lebih ketat, sedangkan kalau PSBB lebih kearah pembatasan ruang gerak melanjutkan kegiatan ekonomi.

“Kita juga tidak menginginkan hal itu terjadi,” ungkapnya.

Pihaknya juga menginginkan masyarakat tetap menjalankan perekonomian dan pemerintah juga harus memberikan fasilitas serta protokol kesehatan dari kemenkes pusat jangan sampai terlalu ketat pembatasannya. (irw)

Baca juga