beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Ribuan Personil Diterjunkan, Jika Temukan Kerumunan Saat Malam Tahun Baru Akan di Swab

Surabaya – Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana memimpin apel pengamanan malam tahun baru 2021 di balai kota surabaya Kamis (31/12/2020) sore.

Apel pengamanan dihadiri Forkompimda dan diikuti ribuan personil mulai dari Satpol PP, Linmas dan OPD lainnya yang sudah disiapkan dibantu dengan jajaran Kepolisian juga TNI

“Ya kita bisa lihat bahwa kita memang sudah siapkan betul dengan dibantu maksimal dari pak kapolrestabes dan pak Danrem,” ujar Whisnu Sakti Buana. Kamis ditemui usai memimpin apel pengamanan.

Pengamaman dibantu oleh jajaran TNI dan Polri ini, kata Whisnu, bisa berusaha maksimal untuk pengamanan malam tahun baru 2021 agar nanti sampai pasca liburan tahun baru tidak ada peningkatan positif covid-19 di surabaya

“Itu yang kita jaga semua,” terangnya.

Selain itu, pihaknya sejak kemarin juga sudah mengintruksikan para camat, RT dan RW jangan sampai warganya jam 20.00 wib malam keluar rumah.

“Pokoknya kalau jam 8 malam ada yang keluar rumah dan ditemukan dijalan akan kita swab,” tegas Whisnu.

Menurut dia, hal itu salah satu yang bisa dilakukan agar bisa meminimalisasi adanya kerumuman ditengah kota.

“Untuk personil, dari pemerintah kota 2500 lebih yang kita siapkan mulai dari Satpol PP, Linmas dan OPD lainnya juga sudah kita siapkan,” pungkasnya.   (irw)

Baca juga