Tingkatkan Ketakwa’an, Jam’iyah Al-Mukhlishin Gelar Ziarah Makam Wali

oleh
foto jam'iyah Al-Mukhlishin masjid al-ikhlash gelar Ziarah ke 8 Makam Wali
foto jam’iyah Al-Mukhlishin masjid al-ikhlash gelar Ziarah ke 8 Makam Wali

Surabaya – Untuk meningkatkan ketakwa’an dalam beribadah ke Allah Swt, Jam’iyah Al-Mukhlishin masjid Al- Ikhlash berada di jalan Pacar kembang Gang 8 Surabaya menggelar kegiatan acara wisata religi (ziarah) ke makam wali yang baru pertama kali diadakan.

“Hari ini kami (Jam’iyah) Al-Mukhlishin masjid Al-Ikhlash menggelar kegiatan acara wisata religi (Ziarah) ke 8 makam wali,” Ujar H Taufik Ketua Takmir masjid Al – Ikhlash, Sabtu (06/01/2018) lalu, pagi hari.

Kegiatan acara wisata religi (ziarah) ke makam wali ini, Kata H Taufik, Merupakan pertama kali diikuti sebanyak 60 peserta selama dua hari untuk meningkatkan ketakwa’an kepada Allah Swt dan menambah semangat dalam beribadah, serta menambah rasa persaudaraan antar jam’iyah masjid Al-Iklash.

“Wisata religi (ziarah) ini ke 8 makam wali bertujuan untuk meningkatkan ketakwa’an dan menambah semangat dalam beribadah serta menjalin rasa persaudaraan antar jam’iyah,” Katanya, ditemui disela-sela kegiatan.

Kegiatan acara wisata religi (ziarah) ke 8 makam wali ini diantaranya Makam Sunan Ampel ( Raden Rahmat Rahmatullah ) Surabaya, Sunan Giri ( Raden Paku ) Gresik, Syekh Maulana Malik Ibrahim di Gresik, Sunan Drajat ( Raden Qosim ) di Lamongan, Sunan Bonang ( Raden Maqdum Ibrahim) Tuban, Sunan Muria ( Raden Umar Said ) Gunung Muria, Sunan Kudus ( Ja’far Shodiq ) Kudus, Sunan Kalijaga ( Raden Sahid ) Demak, yang diikuti sebanyak 60 peserta jam’iyah Al-Mukhishin masjid Al-Ikhlash. (irw/ant)