Monday , February 17 2020
Home / Lifestyle / Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Kartar Ngagel Rejo Gelar Pasar Tugu

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Kartar Ngagel Rejo Gelar Pasar Tugu

Surabaya – Karang Taruna Kelurahan Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo Surabaya menggelar pasar sabtu – minggu (Tugu) merupakan agenda rutin setiap bulan ditiap-tiap wilayah RW Se Keluruhan Ngagel Rejo Surabaya.

Acara ini berketapan di wilayah RW XI Kelurahan Ngagel Rejo Surabaya ini mengusung tema ” Gebyar Akhir Tahun 2018 ” bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat (UMKM)

“Acara bazar tugu ini merupakan agenda rutin setiap bulan dan secara bergiliran di tiap – tiap wilayah RW,” ujar Evita Aita Juliana Ketua Panitia Bazar Tugu, sabtu (22/12/2018).

Tujuan acara ini, Ia mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya para UMKM yang ada diseluruh wilayah kelurahan ngagel rejo surabaya.

“Kita (Karang taruna) hanya memfasilitasi para usaha produktif atau UMKM untuk mempromosikan hasil usaha kreatifnya kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan acara Pasar Tugu dikuti sebanyak 30 para usaha produktif (UMKM) ini, diisi dengan berbagai acara antara lain menampilkan seni budaya jaranan, Grup Band dan seni kreasi lainnya berlangsung dua hari 22 – 23 desember 2018 mendapat apreasi dari tokoh masyarakat.

“Saya sangat apreasi kegiatan acara pasar sabtu – minggu (Tugu) yang digelar pemuda – pemudi Karang Taruna,” ujar Arief Rahman Ketua RW XI Kelurahan Ngagel Rejo Surabaya.

Menurut Arief, kegiatan acara ini sangat bagus berdampak positif langsung kepada masyarakat karena bersentuhan dengan pemberdayaan terhadap perekonomian warga masyarakat.

“Seperti yang kita lihat sekarang, sejumlah tokoh masyarakat dan para UMKM sangat antusias sekali,” tuturnya.

Dengan adanya acara ini, Arief berharap, ini merupakan awal dari kegiatan yang bagus agar kedepannya bisa menjadi jembatan bagi para usaha kewirausahaan (UMKM).

“Bahwa kemandirian usaha ekonomi warga ini akan menjadi kekuatan yang mendasar bagi bangsa dan negara kita,” Pungkasnya. (irw)

share

Check Also

Human Initiative Jatim Gelar Bukber dan Berbagi Bingkisan Anak Yatim

Surabaya – Di hari ke 26 Puasa Bulan Suci Ramdahan 1440 H. Human Initiative Jawa …