Tingkatkan Silaturahim, Polres Tanjung Perak Gelar Istighotsah Bersama Ribuan Jamaah

oleh

foto-04-Istighotsah Polres Tanjung Perak surabayawww.beritasurabayaonline.com – Keluarga besar Kepolisiaan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar kegiatan acara pengajian umum istighotsah bersama ribuan jamaah pengajian Isad II Alwahidiyah Gersempal dan Jamaah Sitqon Surabaya serta warga masyarakat setempat yang dihadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Timur Gus Ipul.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Arnapi mengatakan, Kegiatan acara pengajian umum istighotsah ini sering kali digelar oleh keluarga besar Mapolres Tanjung Perak bersama jamaah pengajian Isad II Alwahidiyah Gersempal dan Jamaah Sitqon Surabaya secara bergantian secara kebetulan berketempatan di mapolres Tanjung Perak Surabaya.

“Kegiatan acara pengajian umum istighotsah ini bertujuan beribadah untuk mendapatkan ridho Allah SWT dan memperelat tali silaturahim dengan sesama umat muslim,” Katanya Selasa (12/04/2016) malam hari.

Kegiatan acara pengajian umum istighotsah ini Menurut AKBP Arnapi menjelaskan, Selain beribadah untuk mendapatkan Ridho dari Allah SWT, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambung tali silaturahim dengan kalangan anggota kepolisian, TNI, Alim Ulama, santri, dan warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Dengan digelarnya acara pengajian umum istighotsah ini kita berharap memohan ampunan dan Ridho dari Allah SWT semoga kita bisa terhindari dari segala cobaan dan godaan,” Jelasnya. Ditemui wartawan usai acara pengajian.

Disinggung tentang sambutan dihadapan ribuan jamaah terkait Operasi Bersinar masalah bahaya narkoba, AKBP Arnapi menambahkan, Kegiatan ini juga bagian dari silaturahim untuk menguatkan dan menyamakan satu resepsi, tentang bahaya narkoba, memang yang paling darurat untuk saat ini adalah bahaya narkoba.

“Untuk pesan moral khususnya kepada anggota Polres Tanjung Perak jangan sampai terlibat masalah narkoba begitu juga anggota TNI, dan para satri jangan sampai pula terlibat masalah narkoba,” Imbuhnya.

Sementara itu Acara pengajian umum Istighotsah di halaman Mapolres Tanjung Perak Surabaya bersama ribuah jamaah Isad II Alwahidiyah Gersempal dan Jamaah Sitqon datang dari beberapa daerah dengan mengumandangkan ayat ayat suci Al-Qur’an terlihat nampak khusuk bahkan beberapa jamaah sempat meneteskan air mata memohan ampunan dosa dari Allah SWT selain itu acara ini diisi dengan siraman rohani oleh Wakil Gubenur Jawa Timur Gus Ipul. (irw)