beritasurabayaonline.net
Headline

UM Surabaya Sambut Atlet ASEAN University Games dan Pro Futsal League 2021

Surabaya – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) bangga atas prestasi yang diukir mahasiswa atlet dalam pekan ASEAN University Games (AUG) yang dihelat di Ubon Ratchathani 24 Juli hingga  7 Agustus 2022 dan ajang Pro Futsal League 2021.

ASEAN University Games adalah kejuaraan internasional yang merupakan agenda olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari universitas negara-negara anggota ASEAN dengan 23 cabang olahraga yang dilombakan.

Sementara Liga Futsal Indonesia atau lebih dikenal Pro Futsal League merupakan kompetisi kasta tertinggi futsal di Tanah  Air.

Sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa atlet yang telah berjuang dan berkompetisi di ajang ASEAN University Games dan Pro Futsal League 2021, rektor UM Surabaya Sukadiono dan jajaran pimpinan menyambut kepulangan mereka sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang berupa uang tunai di Gedung At-Tauhid Tower, Jumat (19/8/2022)

Suko mengucapkan selamat dan terimakasih kepada semua mahasiswa  atlet yang sudah ikut berpartisipasi serta berjuang memberikan yang terbaik di ajang ASEAN Games maupun ajang Pro Futsal League 2021.

“Ini adalah komitmen universitas dalam mendukung aktivitas dan prestasi mahasiswa tidak hanya di bidang  akademik, tetapi juga non akademik. Di ajang ASEAN University Games 3 atlet berhasil menyumbang 7 medali sekaligus,” tutur Suko dengan nada bangga.

Suko menjelaskan, atlet Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing Kharisma Ragil Rakasiwi berhasil meraih medali emas lead perorangan putri dan medali perak boulder perorangan putri melawan Thailand.

Fathur Roji yang juga atlet panjat tebing berhasil meraih tiga medali diantaranya; medali emas speed relay team, medali  emas boulder perorangan putra dan medali perunggu lead perorangan putra melawan Singapura, Malaysia dan Thailand.

Dan Rahmad Adi Mulyono berhasil meraih medali emas speed relay team dan medali perunggu speed perorangan putra melawan Thailand.

Sementara itu, dalam kompetisi Pro Futsal League 2021 dua mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Samuel Eko  Putra Tampubolon dan Aditya Muhammad berhasil menyabet gelar bergengsi yakni Juara Liga Futsal Profesional 2021.

“Samuel Eko adalah pemain kebanggaan Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia dan Aditya Muhammad adalah tim futsal kebangaan arek-arek Suroboyo,”katanya.

Suko menegaskan kedepannya universitas akan terus memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat di bidang non akademik, khususnya olahraga.

“Kami ingin mahasiswa tidak hanya bertumbuh pada aspek akademik saja, namun juga aspek non akademik, oleh karena itu UM Surabaya mengapresiasi prestasi mahasiswa di bidang non akademik dalam bentuk beasiswa di setiap tahunnya,”tutupnya.   (bro)

Baca juga