Upacara Hari Pahlawan, Kasrem 084/BJ : Kita Harus Meneladani Dan Menghargai Jasa-jasa Pahlawan.

oleh

Surabaya – Upacara bendera yang dilaksanakan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”di lapangan Makorem diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS Makorem serta perwakilan Kodim wilayah Surabaya.

Inspektur upacara Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letnan Kolonel Inf Hery Suprapto dalam sambutan menteri sosial dibacakan oleh Kasrem menyampaikan, Bahwa kita harus meneladani para pahlawan, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa-jasa pahlawan,” Ujarnya.

”Tema peringatan Hari Pahlawan kali ini bertajuk “ Perkokoh Persatuan Membangun Negeri,” dalam kalimat tersebut sangat dalam maknanya bagi kita selaku penerus bangsa ini,” Ujarnya. Jum’at (10/11/17).

Letnan Kolonel Inf Hery Suprapto menegaskan, Bahwa dalam berbagai sejarah kepahlawanan, mengisahkan tentang menyala-nyala api “harapan” yang menjadi pematik dari berbagai tindakan-tindakan heroic yang mengagumkan. Negara ini terbentuk karena ada harapan yang disertai dengan suatu keberanian,

“Harapan itulah yang menimbulkan optimis dalam hidup, dengan sebuah harapan akan membuka potensi,” Tegasnya. dalam sambutannya.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Hery Suprapto menambahkan, Dikaitkan dengan konteks sekarang, tentunya tantangan yang dihadapi harus bisa kita sikapi dengan bijaksana, kita harus bisa berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara sehingga bisa diakui oleh dunia. Sebagai generasi penerus.

”Haruslah menjadi kewajiban kita untuk menjadi pahlawan-pahlawan dimasa kini dengan merawat kemerdekaan serta mengisinya dengan hal-halyang positif, itulah salah satu bentuk kita menghargai jasa-jasa para pahlawan kita,” Pungkasnya. (red/Penrem)