Memperingati Hari Pahlawan, Pusura Gelar Acara ”Jagongan Hari Pahlawan”

oleh
foto pusura gelar jagongan hari pahlawan
foto pusura gelar jagongan hari pahlawan

Surabaya – Berbagai acara ditampilkan mulai nobar pemutaran film perjuangan arek-arek surobyo pada 10 november 1945, Pembacaan Puisi, hingga Orasi perjuangan digelar oleh Pusura dalam rangka memperingati Hari Pahlawan bertajuk ”Jagongan Hari Pahlwan” di halaman kantor Pusura jalan Yos Sudarso Surabaya.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif Pusura disiapkan sejak dua hari kemarin untuk ikut serta memperingati Hari Pahlawan,” Ujar Hoslih Abdullah Ketua Pemuda Pusura Surabaya.

Kata Hoslih Abdullah akrab sapaan Cak Dullah ini, Kegiatan seperti ini dirasa masih kurang diselenggarakan atau kurang semarak di surabaya, oleh sebab itu, Pusura memiliki inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan teman Jagongan Hari Pahlawan.

“Kegiatan ini kita isi dengan nonton bareng (Nobar) pemutaran film dokumenter tentang kepahlawanan perjuangan 10 november 1945, pembacaan puisi, dan orasi perjuangan,” Katanya.

 

foto pusura gelar jagongan hari pahlawan
foto pusura gelar jagongan hari pahlawan

Kegiatan acara ”Jagongan Hari Pahlawan” diisi dengan acara pemutaran film dokumenter tentang kepahlawanan perjuangan 10 november, pembacaan puisi, dan orasi perjuangan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat dan komunitas.

“Alhamdulilah semua binaan pusura (Badan Otonom) seperti Komunitas BMC, Gemas, Pemuda Pusura, Bengkel Muda Surabaya, Balgo Bonek suporter Surabaya bisa hadir dan muncul di acara ini,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan acara Jagongan Hari Pahlawan dalam rangka hari pahlawan ini, Cak Dullah Berpesan, Kita harus bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegaiatan hal yang positif agar supaya pengorbanan dan perjuangan yang berdarah-darah para pahlawan kita tidak sia-sia.

“Hasil perjungan para pahlawan ini harus kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif sesuai misi dan visi pusura yang terus melakukan kegiatan positif untuk masyarakat yang tidak ada habisnya,” Imbaunya. Jumat (10/11/2017) malam hari.

foto bareng sejumlah komunitas binaan pusura
foto bareng sejumlah komunitas binaan pusura

Acara jagongan hari pahlawan yang dihadiri pula salah satu tokoh masyarakat surabaya menyampaikan, Apreasi kepada pusura atas diselenggrakan kegiatan acara jagongan hari pahlawan, agar para pemuda kota surabaya bisa lebih menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Kita berharap dengan adanya kegaiatan acara ini, para pemuda kota surabaya harus lebih menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan mengisi kegiatan yang positif seperti ini,”Ujar Latif Thoha. ditemui usai cerita sejarah perjuangan 10 november di surabaya.

Hal sama, salah satu Ketua Umum Komunitas Biker BMC juga menyampaikan,Kegiatan acara Jagongan Hari Pahlawan ini sangat bagus sekali, sebab dalam kegiatan acara ini kita bisa menunjukan rasa nasionalisme untuk bisa menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan.

“Apa yang sudah diwariskan dari jasa-jasa para pahlawan kita, kami sebagai generasi anak muda bangsa harus bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, menciptakan kreatifitas sesuai bidangnya,” Ucap Abah Dowan. (irw)