Wakil Ketua Dewan Temukan Warga Surabaya Belum Masuk DPT

oleh

Surabaya – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya menemukan empat nama warga surabaya dalam satu keluarga (KK) belum masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Ke empat warga surabaya tersebut memiliki KSK dan KTP beralamat di jalan Jetis Kulon Gang 1/ 74 RT 03 / RW 04 Kelurahan Wonokromo Kecamatan Wonokromo surabaya.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Dharmawan mengatakan, Keempat nama warga surabaya yang memiliki KSK dan KTP beralamat jalan Jetis Kulon Gang 1/47, RT 03/RW 04 Kelurahan Wonokromo Kecamatan Wonokromo Surabaya belum terdaftar masuk di DPT.

“Saat dilakukan pengecekan ke empat warga ini tidak masuk dalam DPT,” Katanya, selasa (23/10/2018)

Politisi Partai Gerinda ini mengungkapkan, pada saat pemilik alamat tersebut mengecek ternyata ditemukan ada15 nama orang lain yang tidak dikenal masuk di DPT di alamat yang sama.

“Temuan kejadian ini perlu di waspadai oleh KPU maupun Panwaslu agar tidak disinyalir dugaan manipulasi data apalagi menjelang pemilu 2019,” Katanya.

Atas temuan kejadian tersebut, Ia menambahkan, sudah konfirmasi sekaligus melaporkan ke pihak KPU dan Panwaslu akan ditindaklanjuti dengan melakukan penelusuran dilokasi.

“Sudah saya sampaikan ke KPU dan Panwaslu yang mengatakan akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan penelusuran ke lokasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, ke empat warga yang masih dalam satu keluarga ini memilki bangunan rumah beralamat di jalan Jetis Kulon Gang 1 / 74 surabaya sesuai dengan KSK dan KTP.

Mereka kesehariannya tinggal di kota malang namum belum pindah alamat, sedangkan bangunan rumahnya disewakan ke pihak minimarkert Indomart. (irw)

Berikut nama nama warga jetis kulon Gang 1 / 74 Surabaya belum masuk DPT :

1. Isya Anshari
2. Frida Mutiara Agustina
3. Vania Utami
4. Rizky Tetrisyanda