beritasurabayaonline.net
TNI

Wujud Kepedulian Sosial, Danrem 084/BJ Gelar Bukber Undang Anak Yatim

BERITASURABAYAONLINE.COM – Kepedulian Sfoto-08-bukber kodim 0832osial Dibulan suci Ramadhan 1436 H pada ke 16 Danrem 084 / Bhaskara Jaya menggelar acara buka bersama dengan mengundang sejumlah anak yatim, Ormas Kepemudaan, dan warga masyarakat serta jajaran Kodim se kota surabaya di halaman Kodim 0832 / Surabaya Selatan di jalan Tegal Sari Surabaya.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Nur Rahmad menyampaikan, Di bulan puasa ramadhan yang ke 16 ini kita masih diberikan nikmat kesehatan oleh Allah SWT untuk tetap bisa menjalankan ibadah puasa dan sekaligus bersilaturahim bersama seluruh jajaran Kodim Se Kota Surabaya serta warga masyarkat kota surabaya di dalam acara kegiatan buka bersama ini.

“Saya memberikan aspresiasi kepada semua jajaran Kodim membantu mensukseskan acara Safari Ramdhan ini,” Katanya Jumat (03/07/2015) dihadapan para undangan yang hadir.

Kolonel Inf Nur Rahmad berpesan, Di bulan puasa ramadhan ini di hari yang ke 16 ini kita bisa mengambil Hikmah di acara ini yang kita rasakan, yakni ada perubahan-perubahan sinar kalau kita amati sebetulnya kebajikan itu memancarkan sinar di wajah karena berpuasa itu adalah jelas kebersihan jiwa kembali bersih.

“Mari dibulan Ramdhan ini mari kita lakukan sebaik-baiknya sambil kita bekerja dan berdoa untuk membersihkan jiwa kita yang kotor,” Pesannya.

Di tempat yang sama Kodim 0832 / Surabaya Selatan Letkol Inf Rudi Andriono menjelaskan, Kegiatan buka bersama dengan Danrem 084 / Bhaskara Jaya beserta jajaran Kodim Se Kota Surabaya juga mengundang Ormas kepemudaan,warga masyarakat,Anak Yatim dan para Kauri sebagai wujud kepedulian sosial.

“Kita juga memberikan bingkisan dan santunan sebanyak 80 anak yatim dan 20 para kauri,” Jelasnya.

Letkol Inf Rudi Andriono menambahkan, Kegiatan buka bersama ini sebagai wujud kepedulian sosial untuk warga masyarakat tentunya dalam acara ini kita bisa mengambil hikmah yakni untuk meningkatkan iman dan taqwa kita pada Allah SWT dan kita bisa berbagi sesama rekan dan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Dalam acara kegiatan pedulian sosial di bulan puasa ramadhan ini dengan Danrem 084/Bhaskara Jaya bersama seluruh jajaran kodim Se Kota Surabaya yakni, Kodim 0831, 0830, 0832, Surabaya Timur,Utara dan Selatan yang di gelar di halaman Kodim 0832 secara simbolis memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim serta para Kauri sebelum buka bersama acara tersebut diisi dengan Tauziah oleh Ustad Nawawi. (irw)

Baca juga