beritasurabayaonline.net
Sospol

Alumni SD Wali Idris Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Temu Kangen

Surabaya – Alumni Sekolah Dasar (SD) Wali Idris menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 h dirangkai dengan silaturahmi temu kangen. Minggu (22/11/2020).

“Ini acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 h digelar oleh alumni SD Wali Idris,” ujar Yudyo Triwibowo Ketua Panitia acara.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 h ini, kata dia, dirangkai dengan silaturahmi antar alumni SD Wali Idris mulai angkatan tahun 83, 84 hingga 93 bertujuan untuk temu kangen.

“Acara intinya adalah peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 h dirangkai dengan silaturahmi temu kangen alumni SD Wali Idris,” kata Yudyo Alumni Angkatan 85 saat ditemui wartawan.

Acara ini diawali dengan pembukaan sambutan, pembacaan ayat suci Al-quran dan Saritilawah, Sholawat Nabi diiringi dengan musik Hadrah, Seni Tarian Islam dari siswa – siswi, tukar kado dan ceramah agama.

“Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni dan pihak sekolah dan para guru serta masyarakat sekitarnya,” terang Suwanto Humas Kegiatan Acara ini.

Kegiatan acara ini mendapat apreasi dari Kepala Sekolah maupun para guru juga siswa – siswi SD Wali Idris berlokasi di jln Rangka Gang VI / 92 wilayah Kecamatan Tambak Sari Surabaya.

“Saya sangat bangga sekali kepada para alumni SD Wali Idris yang mengadakan kegiatan acara ini,” kata Hj Siti Fathonah Kepala Sekolah Dasar (SD) Wali Idris Surabaya. kepada wartawan.

Untuk itu, Ketua Yayasan SD Wali Idris ini, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para alumni yang telah sudi menjunjung sekaligus memberikan contoh terhadap adik adik kelasnya.

“Kegiatan acara ini sebagai contoh untuk para alumni lainnya, terutama adik – adik kelasnya,” tutur Hj Siti Fathonah.

Hal senada, salah satu alumni SD Wali Idris mengatakan, kegiatan acara ini sangat baik dan diharapkan semoga generasi siswa – siswi SD Wali Idris kedepannya semakin maju dan produktif juga.

“Ya semoga kedepannya bisa semakin lebih maju dan produktif,” ucap Nur Khomariyah Alumni SD Wali Idris Angkatan Tahun 2006. (irw)

Baca juga