beritasurabayaonline.net
Daerah

Bambang DH, Perjuangkan Aspirasi Warga Mulyorejo Terkait Pendidikan – Sarana Jalan

Agenda Reses Anggota DPRD Jatim.

foto agenda reses dprd jatim bambang dh www.beritasurabayaonline.com-Agenda Reses Anggota DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo Bambang DH Fraksi PDIP berkunjung diwilayah kecamatan mulyorejo surabaya dalam agenda jaring aspirasi masyarakat 2016 bertujuan untuk menampung aspirasi warga masyarakat setempat Kamis (31/03/2016) sore hari.

Dalam agenda reses pertemuan dengan warga sebanyak 100 orang tersebut, Sejumlah aspirasi dan usulan yang disampaikan oleh warga setempat yakni, Tentang Dana pendidikan gratis (Bopda) dari pemerintah yang dikuncurkan pada sekolah swasta di wilayah kecamatan Mulyorejo dinilai masih kurang transparan.

Hal ini disampaikan Salah satu warga menyampaikan, persoalkan masalah dana pendidikan gratis (Bopda) dari pemerintah yang di salurkan kepada sekolah baik negeri maupun swasta padahal banyak anak anak warga disini masuk sekolah swasta namun dana bopda kurang begitu transparan.

“Hal semacam ini apakah bisa diperjuangkan agar anak anak kami menikmati sekolah gratis,” Ucap Sutrisno dihadapan anggota DPRD Jatim

Hal menarik di dalam pertemuan agenda reses seorang warga pria berusia tua sehari harinya bekerja sebagai petugas kebersihan pengangkut sampah warga yang ingin sekali mendapatkan bantuan digunakan untuk perbaikan tempat tinggalnya.

“Pak bambang saya ingin mengajukan bantuan untuk perbaikan rumah saya yang mau ambruk kira kira boleh nggak … ? ,” Ucap Mbah Di panggil sehari hari.

kegiatan agenda reses ini dihadiri sebanyak 100 orang terdiri dari warga dan tokoh masyarakat setempat serta pengurus karang taruna kecamatan Mulyorejo Robby juga menyampaikan usulan, Terkait masalah Kelompok Usaha Bersama (KUBE) tingkat usaha produktif khusus warga nelayan yang dibantu oleh pemuda karang taruna bagaimana hasil nelayan bisa menjadi usaha produktif yang bisa berkembang nantinya.

“karena sebagian besar rutinitas warga disini ¬†bekerja sebagai nelayan bagaimana hasilnya bisa dijadikan usaha produktif,” Katanya.

Berbagai aspirasi dan usulan yang di sampaikan oleh warga kecamatan mulyorejo Surabaya, Anggota DPRD Jawa timur Dapil 1 Surabaya – Sidoarjo Bambang DH Fraksi PDIP mengatakan,Berbagai aspirasi yang disampaikan oleh warga tadi yakni, Sarana dan prasarana pendidikan di sekolah termasuk masalah bopda ada juga yang belum turun, nantinya akan kita sampaikan pada teman teman anggota DPRD ditingkat kota surabaya.

“Melalui pengurus pimpinan partai disini nantinya akan membantu untuk menindak lanjut ke anggota DPRD Kota Surabaya,” Katanya.

Menurut Bambang DH, Aspirasi disampaikan oleh warga tadi masalah pendidikan sekolah termasuk Bopda, kebanyakan warga disini anak anaknya bersekolah ditempat swasta sehingga masalah bopda hingga kini masih belum bisa turun sehingga biaya pendidikan dirasakan sangat memberatkan.

“Diwilayah sini ada dua organisasi besar yang mendirikan dan punya lembaga pendidikan yakni NU dan Muhammadyah,” Jelasnya.

Lanjut Anggota DPRD Jatim Komisi A ini, menambahkan, Selain menyampaikan aspirasi tentang pendidikan dan Bopda, warga juga mengusulkan tentang sarana dan prasarana jalan karena itu merupakan fasilitas umum tentunya akan saya perjuangkan untuk membangun dan memperbaiki sarana dan prasana jalan tersebut.

“Tadi juga ada salah satu warga usulkan perbaikan rumah bagi warga tak mampu, nanti kita akan bantu dengan progam bedah rumah,” Imbuhnya. (irw)

Baca juga