Bentuk Kepedulian, DPRD Surabaya Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Santunan

oleh

Surabaya – Pimpinan, Anggota, Staf dan Karyawan / karyawati DPRD Kota Surabaya menggelar buka puasa bersama dengan anak  yatim. Senin (25/04/2022)

Selain buka puasa bersama, pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya juga memberikan santunan serta bingkisan kepada anak yatim.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan bulan ramadhan tahun ini bisa dijalani dengan khidmat dibanding tahun kemarin.

“Karena Surabaya sudah berada di level 1 PPKM,” ujar Adi Sutarwijono. Senin (25/04/2022) sore.

Sehingga, kata Adi Sutarwijono sapaan akrab Awi ini, pelonggaran pelonggaran masyarakat yang sekarang ini boleh dilakukan.

“Termasuk tempat ibadah bisa dibuka 100 persen,” terangnya.

Selain itu, Awi menjelaskan, denyut denyut kegiatan ekonomi, sosial dan kebudayaan juga sudah dibuka luar biasa di masyarakat.

Sebagai tradisi dari DPRD Kota Surabaya lanjut politisi PDIP ini, setiap tahun selain diadakan kegiatan buka puasa bersama juga diadakan santunan anak yatim.

“Ini salah satu bentuk kepedulian dari pimpinan dan anggota yang selalu perhatikan terhadap anak anak dengan kondisinya kurang beruntung dan berat,” paparnya.

Kendati demikian, Adi berharap, DPRD Kota Surabaya semakin dekat, semakin terbuka dengan masyarakat terutama yang  hidupnya dalam kesulitan.

“Berada digaris depan pertempuran terbaik kehidupan masyarakat yang tidak berkenan,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan santunan ini diisi dengan tauziah oleh tokoh agama berlangsung khidmat. (irw)