beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Berbagi Dengan Sesama, IKA SMANIX Angkatan 87 Surabaya Bakal Gelar Baksos

 

Surabaya – Ikatan Alumi (IKA) SMA Negeri 9 (SMANIX) Angkatan 87 Surabaya bakal menggelar kembali kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan ribuan nasi bungkus kepada warga masyarakat kurang mampu disejumlah titik kawasan surabaya pada minggu (08/04/2018)

“Acara kegiatan bakti sosial pada 8 april 2018 besok ini berkesinambungan bagian dari rangkaian dari kegiatan bakti sosial sebelumnya,” Ujar Tri Widodo Yudianto Seksi Bidang Sosial Alumni SMANIX 87 Surabaya. Jumat (30/03/2018) malam hari.

Bakti sosial sosial ini bertujuan untuk berbagi dengan sesama dengan membagikan sebanyak 1500 nasi bungkus diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu (dhu’fa) di sejumlah tititk kawasan surabaya yakni di Tambak Sari, Kenjeran, Sidotopo, Kapasan dan sekitaran di jalan rangkah surabaya.

“Pembagian nasi bungkus bagi kaum dhu’fa ini merupakan kegiatan perdana sekaligus momentum terbentuknya pengurus baru ikatan alumni SMA Negeri 9 angkatan 87 surabaya,” Katanya,

Sebelum terbentuknya Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 9 Angkatan 87 Surabaya ini, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya sejak tahun 2016 dan 2017 lalu, seperti, memberikan bantuan sumbangan untuk perbaikan tempat ibadah (mushola) dan bingkisan bagi warga kurang mampu di kawasan kampung seribu 1001 malam jalan dupak surabaya.

“Kegiatan bakti sosial sejak tahun 2016 ldan kegiatan reuni yang tahun 2017 kemarin hingga membentuk kepengurusan baru Ikatan Alumni SMA Negeri 9 Angkatan 87 Surabaya,” Jelasnya.

 

Sebelumnya, Kegiatan reuni SMANIX 87 Surabaya di bulan oktober 2017 kemarin dengan tema INCREDIBLE MOMENT OF 87 30 tahun di hotel singgasana surabaya artinya usia kita memasuki menjelang ke 50 tahun kurang satu tahun yang dirasa masih dalam kondisi sehat.

“Selain kegiatan reuni 2017 kemarin, sebelumnya kita juga mengadakan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan sumbangan untuk pembangunan mushola di kampung 1001 malam,” Kata Prima Diana Ketua Reuni Alumni SMANIX 87 Surabaya

Rangkaian kegiatan bakti sosial sejak tahun 2016 – 2017 ini, Diana berharap, Semua alumni SMA Negeri 9 Angkatan 87 (SMANIX) Surabaya bisa terus menjalin silaturahim antar alumni baik yang ada di surabaya maupun luar surabaya sehinga bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat.

“Dengan adanya berbagai kegiatan yang sudah dilakukan bisa menjalin silaturahim antar alumni SMANIX angkatan 87 surabaya berguna bagi warga masyarakat untuk berbagi dengan sesama,” Imbaunya.

Perlu diketahui, Setelah berbagai kegiatan baik reuni maupun bakti sosial (Baksos) ini guna untuk mempererat tali silaturahim antar alumni dibentuk kepengurusan baru Ikatan Alumni (IKA) 987 Surabaya periode 2017-2020. (irw)

Berikut nama-nama pengurus :

Ketua Dewan Pembina – Arief Perdana Kusuma
Anggota – Noer Oemaryati, Satriyo

Ketua IKA 987 – Dodyk Supriyono
Wakil Ketua – Supriyono Sugianto
Sekretaris / Humas – Ratna Widya
Bendahara – Prima Diana

Seksi :
Kerohanian dan Sosial – Riyanto, Dodo, Yayuk, Maria
Seni dan Olah Raga – Heri Abrianto, Robby

Korwil Jatim – Iskandar, Djoko A
Korwil Jateng & DIY – Suhartatik
Korwil Jabar dan DKI – Abdul Haris
Korwil Kalimantan & Sulawesi – Hermanto
Korwil Bali Nusra – I Made Benny

Baca juga