beritasurabayaonline.net
Sospol

Berdayakan Masyarakat, Kartini PERINDO dan Pemuda PERINDO Gelar Pelatihan

Surabaya – Puluhan warga masyarakat RT 23 RW 06 Tambak Asri Gang Gading Kelurahan Moro Krembangan Kecamatan Krembangan Surabaya mengikuti pelatihan menjahit payet dan Bros untuk membuat aksesoris hijab dalam rangka menyambut memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.

Kegiatan pelatihan pembuatan aksesoris bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat bagi para ibu rumah tangga digelar oleh Kartini Perindo dan Pemuda Perindo ini merupakan organisasi sayap dari Partai PERINDO.

“Pelatihan ini sangat diperlukan sekali bagi para wanita khususnya ibu rumah tangga,” Ujar Tatik Effendi SH Seksi Bidang Dept Kualitas Hidup Perempuanb Kartini Perindo Jatim, Sabtu (08/09/2019)

Menurut Ia, wanita sekarang harus di tuntut untuk lebih mandiri, tidak mengantungkan pada seseorang atau ketika menjalani hidup berumah tangga dengan suami untuk bisa ikut mensejahterakan keluarganya.

“Mereka (ibu rumah tangga) harus siap, misalkan ketika mengalami musibah dalam berumah tangga akibat suami sakit atau meninggal dunia,” katanya. ditemui disela-sela pelatihan.

Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil Surabaya Partai PERINDO ini menjelaskan, ada beberapa jenis bentuk pelatihan seperti menjahit payet untuk hijab dan Bros berbentuk bunga sebagai modal awal agar kedepan untuk dikembangkan sehingga hasil pelatihan ini bisa dipasarkan.

“Artinya pelatihan ini juga untuk pemberdayaan masyarakat, jika ini memang bisa berkembang dan berhasil dengan baik, tentu kita akan membentuk suatu badan koperasi,” Paparnya.

Pihaknya menambahkan, hasil pelatihan ini diharapkan akan terus berkelanjutan dan berproduksi sehingga bisa menciptakan membuka suatu lapangan kerja untuk masyakat karena setiap tahun penduduk indonesia semakin bertambah.

“Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar menciptakan kreatifitas untuk menciptakan membuka suatu lapangan kerja untuk masyarakat,” Pungkasnya.

Kegiatan pelatihan ketrampilan menjahit membuat aksesoris hijab mendapat apreasi dari warga setempat antusias mengikuti pelatihan yang mayoritas para ibu rumah tangga, sehingga mereka mengaku sangat senang, karena pelatihan ini dinilai sangat bermanfaat sekali.

“Saya sangat senang sekali mengikuti pelatihan dan ini sangat bermanfaat bagi warga disini, khususnya bagi ibu rumah tanggga,” Ucap Zaenab (21) ibu rumah tangga muda ini,

Ditempat sama, Tokoh masyarakat RT 23 – RW 06 menyampaikan, kegiatan pelatihan menjahit ini sangat positif sehingga sangat bermanfaat bagi warga disini dan pihaknya menyampaikan apreasi juga berterima kasih kepada Kartini Perindo dan Pemuda Perindo.

“Kegiatan pelatihan ini baru pertama kali ada, sangat bermanfaat sekali, dan saya berterima kasih kepada rekan-rekan Kartini Perindo dan Pemuda Perindo,” Ujar Budi Santoso Ketua RT 23 – RW 06 Kelurahan Moro Krembangan Kecamatan Krembangan Surabaya.

Dengan adanya pelatihatan ini, Pihaknya berharap, agar terus bisa dikembangkan jangan sampai berhenti disini, sehingga bisa menciptakan suatu karya usaha yang menghasilkan untuk kesejateraan warga masyarakat.

“Kalau bisa ini harus berkembang jangan sampai berhenti disini, sehingga bisa menghasilkan usaha untuk kesejateraan warga masyarakat disini,” Pungkasnya. (irw)

 

Baca juga