beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Bersama Pemuda Pusura, Komunitas Bikers Se-Surabaya Mengutuk Keras Aksi Teror Bom

foto pemuda pusura bersama komunitas bikers se kota surabaya
foto pemuda pusura bersama komunitas bikers se kota surabaya

Surabaya – Kecaman keras aksi perbuatan teror bom bunuh diri yang menelan korban meninggal dunia di sejumlah lokasi di surabaya terus mengalir, bukan hanya dari kalangan elemen organisasi saja, kecaman keras juga diserukan oleh beberapa komunitas motor (bikers) di surabaya.

“Ini adalah pernyataan sikap kami mengecam keras aksi teror bom bunuh yang menelan banyak korban meninggal dunia,” Abah Dowan Ketua Komunitas BMC Bikers Surabaya. Selasa (15/05/2018) malam hari.

Aksi teror bom ini, Kata Abah Dowan, merupakan perbuatan yang sangat kejam dan biadab sekali melancarkan aksinya dengan mengatasnamakan agama dan ini tidak bisa ditolerir dengan alasan apapun, karena bisa mempecah belah rasa persaudaraan umat beragama.

“Oleh karena itu, kami bikers se kota surabaya mengutuk keras aksi perbuatan teror bom dan kami juga mendukung pihak kepolisian bersama pemerintah untuk memberantas terorisme,” Katanya, ditemui disela-sela pernyataan sikap di tugu pahlawan surabaya.

Pernyataan sikap komunitas motor (Biker) Se-Surabaya ini didukung sejumlah organisasi, salah satunya organisasi Pemuda Pusura merupakan pembina komunitas motor (Bikers) ini untuk menunjukan bukti dengan membangkitkan kembali semangat arek-arek suroboyo bisa ikut menjaga keamanan kota surabaya.

“Agar kota surabaya ini bisa tetap aman dan tentram kembali kondusif seperti selama ini terjaga dengan baik,” Ujar Hoslih Abdullah Ketua Umum Pemuda Pusura, saat ditemui wartawan.

foto pemuda pusura bersama komunitas bikers se kota surabaya
foto pemuda pusura bersama komunitas bikers se kota surabaya

 

Menagggapi peristiwa aksi teror bom bunuh diri beberapa hari lalu, Kata Hosli Abdullah akrab dipanggil Cak Dullah ini, Merupakan perbuatan yang sangat kejam dan biadab tidak memiliki rasa kemanusian, untuk itu pihaknya mengecam dan mengutuk keras aksi perbuatan teror bom ini.

“Malam ini kami menyatakan sikap mengecam dan mengutuk keras aksi perbuatan teror bom bunuh diri yang banyak menelan korban jiwa ini,” Katanya.

Cak Dullah menambahkan, Pihaknya tetap terus mendukung pihak kepolisian menanggani aksi terorisme di indonesia dan berharap kepada pemerintah untuk bisa segera mengesahkan undang-undang baru anti terorisme yang lebih tegas dalam menanggani aksi terorisme.

“Pemerintah segera mengesahkan kembali undang-undang terbaru yang lebih tegas dalam menanggani aksi terorisme,” Ungkapnya. (irw)

Berikut Pernyataan Sikap Bikers Suroboyo :
1. Mengutuk tindakan aksi teror.
2. Mendukung Polri untuk mengusut tuntas pelaku aksi teror.
3. Menciptakn Surabaya yang damai dan aman.

Baca juga