Besok Pendaftaran Paslon Khofifah-Emil, Tim Pemenangan Siapkan 1500 Masa

oleh
foto pasangan calon khofifah bacagub jatim 2018
foto pasangan calon khofifah – emil pilgub jatim 2018

Surabaya – Tim Pemenangan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Surabaya menyiapkan 1.500 kader dan simpatisan untuk mendampingi proses pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2018 – 2023 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Istianto Dardak ke KPU Jatim. Rencananya pasangan Khofifah – Emil mendaftar pada Rabu (10/01/2018).

Sekretaris DPC Demokrat Surabaya Deddy Prasetyo menuturkan, DPC Demokrat Surabaya telah melakukan sejumlah persiapan untuk mendampingi proses pendaftaran pasangan Khofifah-Emil besok sekitar pukul 09.00 wib.

“Saat ini kami sedang koordinasi untuk persiapan besok, karena melibatkan seluruh jajaran pengurus DPC dan PAC, tetapi tidak ada persiapan khusus, karena tujuannya hanya mengantarkan pasangan Bakal Cagub dan Cawagub dengan mengajak seluruh masyarakat dan elemen pendukung,” ujarnya.

Menurut Deddy jumlah massa yang bakal terlibat di acara pendaftaran pasangan Khofifah – Emil diperkiraan mencapai 1500 orang, dengan massa yang begitu besar diharapkan bisa berjalan dengan tertib, aman untuk mensukseskan pesta demokrasi di Jawa Timur.

Sementara itu, DPD Demokrat Jatim tenggah mempersiapkan kelengkapan berkas pendaftaran Khofifah-Emi dan siap mengantarkan pasangan Khofifah Indar Parawansa- Emil Dardak ke KPU Jatim. Saat ini, DPD Partai Demokrat Jatim bersama beberapa parpol koalisi (Nasdem, PPP, dan Hanura) sedang berkonsentrasi untuk kelengkapan berkas pendaftaran ke KPU Jatim.

Beberapa partai pengusung pasangan Khofifah-Emil yang di komandani Partai Demokrat ini sepakat untuk mendaftarkan ke KPU Jatim di akhir masa pendaftaran, yakni besok hari Rabu (10/1/2018)

Renville Antonio Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim membenarkan, jika dirinya saat ini sedang menyiapkan seluruh berkas yang diperlukan untuk pendafatan pasangan Bakal Cagub dan Cawagub yang diusung partai Demokrat dan koalisinya.

“Ini sedang keliling dan sedang konsentrasi untuk kelengkapan berkas pendaftaran pasangan Khofifah-Emil, karena kelengkapannya tidak bisa ditunda,” kata Renville saat dihubungi via ponselnya. Selasa (09/01/2018).

Meski nantinya akan mengerahkan jajaran pengurus DPD, DPC dan PAC Kota Surabaya, Renville mengaku jika untuk persiapan ceremonial akan diserahkan sepenuhnya kepada tim Khofifah Indar Parawansa. (irw)