Ciptakan Prestasi, Dispora Surabaya Gelar Lomba SKJ Untuk Anak Sekolah

oleh

foto-04-dispora gelar lomba SKJ rangka hari pahlawanBERITASURABAYAONLINE.COM – Dengan mengembangkan dan menciptakan generasi bangsa agar tetap tumbuh sehat dan berprestasi melalui dibidang olah raga senam anak, Dispora Kota Surabaya menggelar lomba olah raga Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dikuti puluhan anak sekolah dasar se kota surabaya.

Kabid Olah Raga Kreasi Dispora Kota Surabaya Arief Setia Purwanto mengatakan,Lomba senam kesegaran jasmani (SKJ) dalam rangka peringati Hari Pahlawan 10 November yang dikuti sebanyak 150 peserta dari anak sekolah dasar (SD) yang terbagi dalam 30 Tim beranggotakan sebanyak 5 peserta dari berbagai sekolahan di surabaya.

“Lomba SKJ yang dikuti peserta anak-anak ini digelar selama dua hari sampai hari jumat,” Katanya. Kamis (12/11/2015)

Arif Setia Purwanto menjelaskan, Lomba SKJ yang dikuti peserta anak-anak sekolah dasar Se kota surabaya ini, Agar perkembangan tubuh pada anak bisa cepat berkembang dan sehat,agar para gererasi muda ini bisa menciptakan prestasi yang lebih baik lagi di bidang olah raga.

“Olah raga senam pada saat ini kan banyak digemari oleh usia anak hingga orang tua dan gerakannya muda ditiru,”Jelas Arif.

Penilaian Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November ini, salah satu tim juri Nur Aini menerangkan, Kreteria penilaian dalam lomba SJK anak-anak ini yakni Teknik gerak dan Musik, Penampilan, Semangat,serta kekompakan dalam memperagakan gerakan senam ini.

“Jenis senam ini adalah kebugaran untuk anak-anak, supaya perkembangan tubuh pada anak cepat sehat, agar bisa terhindar dari kenalan anak dan bahaya Narkoba,” Terangnya.

Lanjut Nur Aini menanmbahkan, Jenis lomba olah raga senam kesegaran jasmani ini gerakannya merupakan jenis senam baku yang pernah di sosialisasikan kepada guru olah raga di sekolahan,kemudian guru olah raga bisa menularkan kepada anak didiknya yang ada disekolahan masing-masing.

“Karena gerakan jenis model senam ini mudah diperagakan dan mudah ditiru anak-anak,” Imbuhnya. (irw)