beritasurabayaonline.net
TNI

Danrem 084/BJ : Kita Harus Meneladani Semangat Para Pemuda Jaman Dahulu

foto upacara bendera hari sumpah pemuda
foto upacara bendera hari sumpah pemuda

Surabaya – Seluruh satuan TNI-AD di jajaran Makodam V/Brawijaya menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh Kolonel Kav M. Zulkifli, beserta seluruh personel di jajaran Korem 084/BJ lapangan Makorem surabaya. Sabtu, (28/10/2017) pagi hari.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 084/BJ Kolonel Kav M. Zulkifli menyampaikan, Danrem mengajak seluruh pemuda untuk mewarisi semangat juang yang dimiliki oleh para pemuda pada jaman dahulu.

“Dalam upacara pertingatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 ini, kita harus meneladani semangat para pemuda jaman dahulu,” Ujar Danrem melalui upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI, Polri dan ASN di jajaran Makorem 084/BJ.

Selain itu, kata Danrem, meskipun dipisahkan oleh jarak. Akan tetapi, para pemuda terdahulu bisa bersatu dan bertemu dan berkumpul di suatu tempat yang berada di Kota Jakarta.

”Itulah yang harus kita warisi saat ini. dikaitkan dengan seakrang yang begitu banyak alat komunikasi, malah membuat banyak pertentangan yang terjadi di masyarakat,” jelas Kolonel Zulkifli.

Tak hanya itu, sebelum mengakhiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 89 tahun ini, Danrem juga menegaskan seluruh prajurit untuk mempersiapkan diri sehubungan dengan adanya kunjungan kerja yang akan dilakukan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Tugas ini merupakan suatu kehormatan yang harus dilakukan dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” jelas Danrem.

Dikatakan Danrem, Wapres RI rencananya akan mengunjungi beberapa daerah di Jawa Timur. Sebelum memulai kunjungan itu, rombongan Jusuf Kalla akan terlebih dahulu melangkahkan kakinya di Bandara Internasional Juanda, Kota Surabaya.

“Keamanan dan ketertiban harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin menjelang kunjungan VVIP itu,” tegas Kolonel Zulkifli. (red/Penrem)

Baca juga