beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Adakan Donor Darah, Tim Satgas RW 2 Kelurahan Ngagel Rejo Dapat Apreasi

foto tim satgas rw 2 kelurahan ngagel rejo surabaya
foto tim satgas rw 2 kelurahan ngagel rejo surabaya

Surabaya – Sebagai bentuk kepedulian sosial berbagi dengan sesama, Satuan Tugas (Satgas) RW 2 Kelurahan Ngagel Rejo Surabaya menggelar kegiatan donor darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya dihadiri lurah ngagel rejo surabaya dan puluhan warga masyarakat setempat yang ingin mendonorkan darahnya.

“Kegiatan donor darah ini digelar oleh Satgas RW 2 Kelurahan Ngagel Rejo bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya,” Ujar Heru SN Ketua Tim Satgas RW 2 Kelurahan Ngagel Rejo Surabaya.

Kata Heru, Warga masyarakat harus bisa membangun budaya Kegiatan Donor Darah tanpa ada sisi paksaan, karena ini bersifat sosial sebagai bentuk kepedulian berbagi dengan sesama untuk membantu orang yang membutuhkan pertolongan kebutuhan darah sehat, selain itu juga ikut membantu PMI menambah kebutuhan stock darah sehat.

foto antusias warga masyarakat rw 2 kelurahan ngagel rejo surabaya
foto antusias warga masyarakat rw 2 kelurahan ngagel rejo surabaya

“Progam kegiatan ini akan terus berkelanjutan secara rutin dalam tiga bulan sekali dan mudah-mudahan hasil donor darah ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” Katanya, Minggu (29/10/2017) pagi hari.

Kegiatan donor darah diadakan di Balai RW 2 Kelurahan Ngagel Rejo Surabaya mendapat respon positif dari Ketua RW 2 Ngagel Rejo Surabaya, Kegiatan donor darah ini sangat bagus digelar oleh TIM Satgas RW 2 Ngagel Rejo yang berarti juga ikut membantu peran dari seorang ketua RT maupun RW.

“Saya apreasi kepada TIM Satgas RW 2 Kelurahan Ngagel Rejo yang telah menyelenggarakan kegiatan Donor Darah mudah-mudahn bisa bermanfaaat bagi orang lain,” Katanya.

foto warga masyarakat rw 2 kelurahan ngagel rejo donor darah

Salah satu Tim Dokter Seleksi Donor PMI Kota Surabaya menyampaikan, Kegiatan ini sangat bagus sekali, menunjukan bahwa warga masyarakat di wilayah RW 2 Kelurahan Ngagel Rejo Surabaya masih punya rasa kepedulian tentang donor darah dan ini sangat membantu sekali bagi yang orang atau pasien yang membutuhkan bantuan.

“Saya apreasi kegiatan donor darah ini, karena jarang sekali warga masyarakat yang menggelar kegiatan donor darah seperti ini, biasanya hanya ada di kegiatan event saja,” Ujar Dokter Dewi Nayyroh saat ditemui dilokasi.

Dari pantauan, Antusias puluhan warga masyarakat yang mendaftar diri sebagai pendonor diketahui sebanyak 75 orang, sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih dulu dari tim dokter PMI Kota Surabaya untuk kalayakan dan kualitas darah pendonor, hingga akhir kegiatan hasil yang di dapat sebanyak 33 kantong darah yang dinyatakan layak sebagai pendonor sesuai standar operasional dan prosedur dari PMI. (irw)

 

Baca juga