beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Upacara Hari Sumpah Pemuda, Ini pesan Ketua Kartar Kota Surabaya

foto kartar kelurahan krembangan utara gelar upacara hari sumpah pemuda
foto kartar kelurahan krembangan utara gelar upacara hari sumpah pemuda

Surabaya – Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 89 Tahun yang pertama digelar Pemuda-Pemudi Karang Taruna Kelurahan Krembangan Utara Surabaya, dipimpin oleh inspektur upacara Ketua Karang Taruna Kota Surabaya Arief An di lokasi area Bangunan Goedang Tua Sampoerna jalan Kelasi Surabaya.

Ketua Karang Taruna Kota Surabaya Arief An menyampaikan, Kegiatan Upacara bendera ini pertama kali digelar oleh pemuda-pemudi Karang Taruna Kelurahan Krembangan Utara surabaya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 89 tahun yang diadakan di lokasi area Goedang Tua Sampoerna surabaya,” Ujarnya.

Dalam Amanatnya, Arief An mengingatkan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini tidak boleh dilupakan begitu saja karena sejarah bangsa dan harus diingat sepanjang masa, bahwa Pemuda-Pemudi bisa menjadi pemersatu bangsa, jangan sampai terpecah belah karena perbedaan, untuk itu Hari sumpah Pemuda ini harus ditanamkan sejak dini kepada pemuda pemudi indonesia,” Tegasnya. Sabtu (28/10/2019) pagi hari.

Upacara bendera Hari Sumpah Pemuda ini dipimpin komandan upacara Anggi Renaldi pengurus karang taruna kelurahan Krembangan Utara ini, dihadiri oleh Lurah Krembangan Utara Wildan SE MSI, Pengurus LPKM M Yunus, Pemuda-Pemudi Karang Taruna serta tokoh dan warga masyarakat dimeriahkan dengan seni teaterikal.

“Kami sangat bangga sekali, bahwa pemuda-pemudi Karang Taruna bisa menjadi pemersatu warga dalam upacara bendera ini merupakan tonggak kebangkitan anak muda wilayah kami, ” Ucap Wildan SE.M.Si Lurah Krembangan Utara. (irw)

Baca juga