beritasurabayaonline.net
Sospol

Didasari Ada Pedagang Positif Covid-19 Hingga Meninggal, Pasar Kupang Gunung Diisolasi

Surabaya – Pasar kupang gunung dijalan putat jaya kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan diisolasi atau ditutup sementara.

Hal ini didasari adanya dua orang terdiri satu orang meninggal berstatus PDP dan satunya lagi berstatus positif covid-19.

“Ya ada dua orang (pedagang),” ujar Agus Heby Djuniantoro kepala Kabag Administrasi dan Perekonomian Usaha Daerah Pemkot Surabaya. Sabtu (02/05/2020) malam.

Kedua orang tersebut, kata Heby terdiri dari satu orang (pedagang) meninggal yang berstatus PDP dan satu lagi anaknya positif (covid-19) setelah dilakukan tes.

“Tesnya ada dari puskesmas banyuurip dan itu yang mendasari kami untuk isolasi pasar kupang gunung tersebut,” kata Heby. saat dikonfirmasi lewat telpon.

Selama isolasi, Heby menjelaskan tidak hanya pasar saja, tapi juga para PKL yang ada disekitar pasar kupang gunung tersebut.

“Termasuk toko dan agen dianjurkan tidak buka dan kalau ada yang beli kita imbau lewat telpon saja, jangan sampai ketemu langsung dengan pembeli,” tuturnya.

Heby menambahkan, Isolasi pasar kupang gunung selama 14 hari ini sesuai dengan surat edaran dan mudah mudahan selama isolasi tidak ada penambahan orang yang positif jika mereka (pedagang) disiplin.

“Kuatirnya kita, kalau pedagang berjualan ke tempat lain ini yang membuat repot kita,” pungkasnya. (irw)

Baca juga